Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Rabu, 9 Juni 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
46.385 642 41.832 1.048
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Pemkab Dharmasraya Targetkan 12.706 Lansia Divaksinasi

Kamis, 20 Mei 2021 | 09:51 WIB Last Updated 2021-05-20T02:51:27Z
Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan saksikan petugas melakukan vaksin pada lansia.


Dharmasraya, Rakyatterkini.com - Pemerintah Kabupaten Dharmasraya gencar melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah bumi mekar Dharmasraya. 


Pada Rabu 19 Mei 2021, 300 kaum lansia di Kecamatan Koto Baru menjalani vaksinasi Covid-19.


Vaksinasi yang dilaksanakan di halaman Kantor Walinagari Koto Baru itu disaksikan Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan dan Wakil Bupati, DP Datuk Labuan dan forkopimda.


Bupati menyampaikan, dirinya bersama wakil bupati dan forkopimda sengaja datang untuk melihat secara langsung proses dan pelaksanaan vaksinasi terhadap para Lansia di wilayah itu. 


Menurutnya, kunjungannya tersebut sekaligus sebagai bentuk suport kepada para lansia yang akan mengikuti vaksinasi Covid-19.


“Saya berterimakasih banyak kepada bapak ibu semua yang sudah bersedia untuk divaksin. Vaksinasi adalah bagian dari upaya untuk menekan penyebaran penularan Covid-19,” ujar bupati.


Selain itu, lanjut bupati, program vaksinasi yang dilaksanakan pemerintah merupakan bentuk ikhtiar untuk mengatasi wabah Covid-19. 


Para lansia, merupakan prioritas vaksinasi Covid-19, karena termasuk kelompok paling rentan terpapar dan paling tinggi risiko kematian dan kesakitan akibat Covid-19.


Masyarakat jangan merasa takut untuk divaksin. Karena vaksin ini sudah dinyatakan aman dan halal oleh BPOM dan MUI.


“Saya, pak wakil Bupati, forkopimda, semua sudah divaksin. Semua baik-baik saja, tidak ada masalah. Untuk itu, mari kita dukung bersama upaya pemerintah dalam mengatasi wabah ini. Tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan, dan ayo ikut vaksin. Semoga wabah ini segera berakhir,” pungkasnya.


Plt Kepala Dinas Kesehatan Dharmasraya, Yosta Defina mengatakan, sejauh ini sudah 499 lansia yang tuntas divaksin. 499 ini belum termasuk 300 lansia yang menjalani vaksinasi di Kecamatan Koto Baru.


“Sasaran kita sebanyak 12.706 orang. Sampai saat ini vaksinasi berjalan lancar, tidak ada yang merasakan keluhan yang negatif usai divaksin. Semoga pandemi Covid-19 ini cepat berakhir, "ujarnya. (*)




×
Berita Terbaru Update