Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu, 17 Oktober 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
89.631 430 87.061 2.140
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Mentan Serahkan Alsintan pada Petani Indramayu

Sabtu, 01 Mei 2021 | 10:46 WIB Last Updated 2021-05-01T03:46:37Z
Mentan, Syahrul Yasin Limpo serahkan alat pertanian pada petani Indramayu.

Indramayu, Rakyatterkini.com - Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo, berkunjung ke Desa Wanasari, Kecamatan Bangodua, Indramayu, Jawa Barat, dalam rangka penyerahan mesin pertanian (Alsintan), Jumat 30 April 2021.


Bantuan tersebut didasari atas permintaan masyarakat kepada Presiden Joko Widodo pada waktu dialog dengan masyarakat pada saat panen raya.


Menurut Syahrul bantuan alat mesin pertanian ini sangat di perlukan oleh para petani, lebih lebih ketika menghadapi masa panen.


Adapun bantuan yang diserahkan pada Petani di Kecamatan Bangodua, yakni mesin atau alat panen, satu unit traktor roda empat, lima unit traktor roda dua dan sepuluh pompa air. 


"Dengan diberikan alat mesin pertanian ini semoga hasil panen lebih baik dan bisa memberikan lapangan pekerjaan buat masyarakat dan tidak perlu ke kota lagi untuk mencari pekerjaan, "ucap Syahrul. 


Bupati Indramayu, Nina Agustina menyampaikan terima kasih pada pemerintah yang telah memberikan bantuan kepada para petani di Indramayu, semoga bermanfaat dan dapat memberikan kesejateraan bagi para petani.


Penyerahan secara simbolis pada perwakilan kelompok tani disaksikan Bupati Indramayu, Nina Agustina dan Forkopimda. (Selamet H)




×
Berita Terbaru Update