Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Rabu, 9 Juni 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
46.385 642 41.832 1.048
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Gelar Rakercab, PDI Perjuangan Indramayu Atur Strategi di Pemilu 2024

Senin, 24 Mei 2021 | 09:54 WIB Last Updated 2021-05-24T02:54:39Z

DPC PDIP Indramayu menggelar Rakercab secara virtual di Gedung PGRI Sindang, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Minggu 23 Mei 2021.


Indramayu, Rakyatterkini.com - Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Indramayu, Jawa Barat, menggelar Rakercab secara virtual di Gedung PGRI Sindang, Kabupaten Indramayu, Minggu 23 Mei 2021.


Rakercab mengusung tema "Desa Kuat, Indonesia Maju dan Berdaulat”, dihadiri Bupati Indramayu, Nina Agustina yang merupakan kader PDI Perjuangan, pengurus DPC, PAC, Badan dan sayap partai se-Indramayu. 


Kegiatan Rekercab tersebut dibuka secara virtual oleh Ketua DPP Bidang Pemenangan Pemilu, Bambang Wuryanto dan disaksikan Ketua DPP Bidang Keanggotaan dan Organisasi, Sukur Nababan. 


Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Ono Surono mengatakan, DPC dan PAC di Jawa Barat harus memperkuat basis politik partai yang ada di tingkat anak ranting sehingga seluruhnya terstruktur dengan baik dan benar. 


Selain itu, melakukan konsolidasi dan evaluasi partai sehingga struktur PDI Perjuangan bisa berjalan dengan baik. Program rekrutmen anggota pendidikan politik pun harus menjadi perhatian bagi DPC PDI Perjuangan di setiap kota/kabupaten. 


Berikut terkait pemetaan desa. Artinya perkuat anak ranting, PAC, di desa sehingga nanti lewat desa muncul inovasi baru untuk membangun dari desa ke kota. Inilah yang diminta presiden, pun diminta Ibu Megawati bahwa membangun dari kampung, ke desa selanjutnya ke kota, jelasnya 


Untuk itu, PDI Perjuangan dengan berbagai program strategisnya dapat mengangkat masyarakat yang memiliki potensi-potensi yang ada di kampung. Melalui desa, maka potensi-potensi itu akan menjadi modal pendapatan bagi masyarakat. 


Ono menambahkan, PDI Perjuangan harus menjadi partai pelopor, partai yang solid dengan lima disiplin, yaitu disiplin ideologi, disiplin teori dan pemikiran, disiplin organisasi, disiplin tindakan dan gerakan.  


"Pasca Pilkada di Jawa Barat, PDI Perjuangan mempunyai 10 kepala daerah, 6 wakil kepala daerah, 13 anggota DPR RI, 20 anggota DPRD Provinsi, 207 anggota DPRD kabupaten/kota, struktural di 27 kabupaten/kota ada 627 PAC dan 5.957 Ranting, 50 ribu lebih pengurus anak ranting," ungkapnya 


Sementara itu Ketua DPP Bidang Keanggotaan dan Organisasi Sukur Nababan menyampaikan, kegiatan Rakercab ini merupakan momentum konsolidasi partai untuk menuju kemenangan pada pemilu tahun 2024 yang akan datang, baik di pemilu legislatif atau pemilu presiden, dan pemilu kepala daerah. 


"DPC PDIP Kota/Kabupaten segera menyusun program yang sifatnya dapat menyentuh masyarakat serta memperkuat pondasi partai mulai dari tingkat Anak Cabang sampai ke tingkat Anak Ranting agar pada pemilu tahun 2024 nanti PDI Perjuangan dapat meraih kemenangan kembali," tegasnya 


Sementara, Ketua DPC PDI Perjuangan Indramayu, H Sirojudin mengatakan, DPC PDI Perjuangan telah selesai membentuk kepengurusan PAC di 31 kecamatan dan kepengurusan di tingkat Ranting dan anak ranting se-kabupaten Indramayu. 


Selain itu, DPC PDI Perjuangan Indramayu juga telah membentuk badan-badan dan sayap partai diantaranya Bappilu, BSPN, BBHAR, Badiklat, Baguna, BMI, TMP, Repdem, dan Bamusi. 


Dalam acara tersebut juga sekaligus pelantikan badan-badan dan sayap partai, yakni Badan Kebudayaan Nasional (BKN), Badan Ekonomi dan Kerakyatan, Taruna Merah Putih (TMP), Gerakan Nelayan Tani Inonesia (GNTI), dan Baitul Muslimin Indonesia (BAMUSI). 


Acara ditutup dengan penyerahan laporan, usulan serta rekomendasi dari PAC, DPC, Badan-badan partai, dan Fraksi PDI Perjuangan kepada perwakilan DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Bambang Mujiarto, yang nantinya akan disampaikan ke DPP PDI Perjuangan. (SH)




×
Berita Terbaru Update