Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Rabu, 9 Juni 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
46.385 642 41.832 1.048
sumber: corona.sumbarprov.go.id

FKUB Klaten Gelar Pembinaan, Serap Aspirasi dan Koordinasi Program PKUB

Kamis, 27 Mei 2021 | 20:05 WIB Last Updated 2021-05-27T13:05:42Z
FKUB Klaten gelar pembinaan dan koordinasi pembentukan PKUB. (foto cahyo)


Klaten, Rakyatterkini.com - Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Klaten menggelar pembinaan, serap aspirasi dan koordinasi rogram PKUB setiap kecamatan serta sosialisasi regulasi desa sadar kerukunan, Kamis 27 Mei 2021.


Kegiatan yang berlangsung di Gedung Wanita Klaten merupakan tindak lanjut dari rencana pembentukan Paguyuban Kerukunan Umat Beragama (PKUB) di desa-desa se-Kabupaten Klaten.


Ketua panitia Much. Isnaeni mengatakan kegiatan dimaksudkan sebagai upaya untuk melakukan kerja sama dengan berbagai pihak.


Menurutnya, mewujudkan kerukunan umat beragama itu diperlukan dukungan seluruh pihak, stakeholder, tokoh agama, tokoh masyarakat dan juga para pihak di semua level, semua tingkatan baik itu di tingkat kabupaten, kecamatan maupun tingkat desa bahkan juga membangun kerukunan itu dimulai dari tingkat RW dan RT.


Isnaeni mengatakan di Desa Jonggrangan, Kecamatan Klaten Utara Kabupaten Klaten sudah dijadikan pilot project terbentuknya PKUB beberapa bulan kemarin ternyata memiliki multiplier efek yang baik terhadap situasi dan kondisi warga masyarakat serta iklim investasi di desa tersebut.


"Inilah sebabnya kemudian mewujudkan kerukunan itu menjadi penting karena memang saat ini kerukunan itu berkorelasi dengan berbagai aspek kegiatan bahkan juga berkorelasi dengan iklim usaha atau iklim berinvestasi," jelas Isnaeni. (Cahyo)




×
Berita Terbaru Update