Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Selasa, 16 November 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
89.819 124 87.543 2.152
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Covid Melonjak, SPH Pinjamkan Dua Ventilator ke RSUP M Djamil

Minggu, 16 Mei 2021 | 19:06 WIB Last Updated 2021-05-16T12:06:25Z

Semen Padang Hospital (SPH).


Padang, Rakyatterkini.com - Pasien corona melonjak. Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) M. Djamil mengalami keterbatasan ventilator. 


Alat ini sangat diperlukan bagi pasien Covid-19 kategori berat. Dalam membantu penanganan pasien, Semen Padang Hospital pinjaman dua ventilator ke RSUP.


Direktur PTSP berkoordinasi dengan pihak SPH untuk peminjaman ventilator bagi pasien corona di ICU M. Djamil mengingat semua ventilator di RS tersebut telah terpakai semua, ujar Pjs Direktur Semen Padang Hospital, Adisty Taufik. 


Ia menjelaskan, SPH sepakat meminjamkan alat tersebut hingga selesai digunakan RSUP M. Djamil. Peminjaman alat tersebut, lanjutnya, tidak akan mengganggu dan menghambat pelayanan pasien Covid-19 di SPH yang butuh penanganan dan perawatan. 


"Di SPH kita baru bisa menangani pasien Covid-19 dengan kondisi ringan dan sedang. Jika ada pasien dengan kondisi berat, maka tetap akan kita rujuk ke RSUP M. Djamil," jelasnya. 


Adisty berharap, peminjaman alat ini dapat membantu lebih cepat penanganan pasien di RSUP M. Djamil. Dengan adanya tambahan ventilator yang dipinjamkan SPH, katanya  tentunya ada pasien berat lainnya yang bisa segera ditangani. 


"RSUP M. Djamil merupakan pusat rujukan pasien bagi dengan kondisi berat, sehingga kita berharap dengan adanya peminjaman alat ini dapat membantu penanganan Covid-19, sehingga angka kematian dapat diminimalisir," tuturnya. (gp)




×
Berita Terbaru Update