Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Rabu, 9 Juni 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
46.385 642 41.832 1.048
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Baznas Sumbar Bantu Palestina Rp500 Juta

Sabtu, 22 Mei 2021 | 13:19 WIB Last Updated 2021-05-22T06:19:01Z
Pejuang Palestina menyelamatkan warga dari serangan Israel.


Padang, Rakyatterkini.com - Pemerintah provinsi dan Baznas Sumatera Barat menyerahkan bantuan untuk warga Palestina Rp500 juta melalui Komite Nasional Untuk Rakyat Palestina (KNRP). 


Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah menyatakan dukungan masyarakat Sumbar pada Palestina ketika Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Sumatera Barat menyerahkan bantuan untuk umat muslim Palestina melalui Komite Nasional Rakyat Palestina (KNRP) di Istana Gubernur, Jumat 21 Mei 2021.


Mahyeldi mengemukakan, semoga bantuan ini bisa digunakan untuk  membantu memenuhi kebutuhan pokok dan peralatan medis masyarakat Palestina. Perjuangan masyarakat Palestina sudah lama, bukan hanya sekarang. 


“Kita doakan semoga Palestina bisa meraih kemenangan demi kemenangan dengan nyata dan mendapatkan hak mereka atas bangsa yang merdeka,” ujar Mahyeldi.


Gubernur mengatakan, bantuan tersebut adalah bentuk kepedulian rakyat Sumbar kepada warga Palestina. Karena Palestina bagi Indonesia merupakan salah satu negara yang mendukung untuk kemerdekaan Indonesia di 1945.


“Makanya hingga sekarang Sumbar peduli dengan Palestina. Kita tetap memberikan dukungan pada Palestina,” jelasnya.


Harapan dan bantuan pada rakyat Palestina cukup tinggi, mereka meminta dukungan pada pemerintah Indonesia. 


"Semoga ke depan Indonesia memberikan dukungan makin konkrit untuk Palestina juga untuk rakyatnya yang mengalami kesulitan. Secara politik alangkah baiknya pemerintah Indonesia memberi tekanan pada PBB untuk mengadili Israel dan memberikan pembelaan pada Palestina," ujar Mahyeldi. (hms sumbar)




×
Berita Terbaru Update