Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Senin, 19 April 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
34.137 744 31.777 375
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Warga Saka Lagun Gembira Dengan Adanya Jembatan

Minggu, 04 April 2021 | 18:40 WIB Last Updated 2021-04-04T11:40:07Z


Kapuas,- Pembangunan jembatan di Desa Saka Lagun, Kecamatan Pulau Petak, Kebupaten Kapuas akhirnya rampung di kerjakan Satgas TMMD ke 110, Kodim 1011/KLK, Rabu (24/3/2021). Jembatan tersebut akan menghubungkan jalan menuju perkebunan warga.


Pembangunan jembatan itu memang sangat di butuhkan sebab menjadi salah satu jalan utama untuk dilalui warga sekitar dalam beraktifitas. Sehingga masyarakat dapat pergi ke kebun dan mengangkut hasil perkebunan menggunakan kendaraan roda dua.


Pembangunan jembatan ini merupakan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 yang dilaksanakan oleh Satgas TMMD Kodim 1011/KLK.


Dansatgas TMMD Ke-110 Letkol Inf Ari Bayu Saputro, pada Rabu (24/3/2021) saat meninjau jembatan tersebut ia mengatakan, pembangunan jembatan penghubung antara Kampung menuju lokasi pertanian warga sudah bisa dilalui roda dua. 


Menurutnya, kesuksesan jembatan ini tentunya tak lepas dari dukungan dan kerja keras berbagai pihak. Pembangunan jembatan ini hendaknya dapat di manfaatkan secara oftimal serta dipelihara dengan baik kususnya oleh Masyarakat setempat.


"Pembangunan ini merupakan bukti kerja sama dan kedekatanTNI dengan Rakyat, yang akan menumbuhkan rasa saling memiliki bagi masyarakat, kondisi ini mungkin karena masarakat ikut terlibat dalam pengerjaanya, sehingga ada rasa memiliki yang sangat tinggi", ungkap Dansatgas.


Kegembiraan masyarakat sangat terasa, melalui program TMMD ini bukan hannya jembatan saja yang telah terbangun, namun ada jalan usaha tani serta jamban.


"Dengan selesainya pembangunan jembatan, kami masyarakat sudah bisa  berpergian membawa hasil bumi dan berkepentingan yang lainnya dengan lancar. Saya ucapkan terima kasih banyak kepada Bapak TNI yang tulus iklhas dengan semangat membantu Desa kami", ujar Sutarno Warga Desa Saka Lagun.





×
Berita Terbaru Update