Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu, 17 Oktober 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
89.631 430 87.061 2.140
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Sekretaris Menteri Koperasi dan UMKM Apresiasi Sentra IKM Randang Payakumbuh

Sabtu, 17 April 2021 | 23:01 WIB Last Updated 2021-04-17T16:01:25Z
Sentra IKM Randang Payakumbuh.


Payakumbuh, Rakyatterkini.com - Sentra IKM Randang Kota Payakumbuh mendapat kunjungan dari Sekretaris Kementerian Koperasi dan UMKM Arif Rahman Hakim, Sabtu 17 April 2021.


Plt Kadis Koperasi dan UMKM Provinsi Sumatera Barat, Nasrizal, Sekretaris Menteri Arif Rahman Hakim beserta beberapa pejabat dari Kementrian Koperasi dan UMKM seperti Ka biro Managemen Kinerja Bastian, Inspektur Heru Berdikarianto dan beberapa staf diajak melihat beberapa UMKM yang ada di Sumatera Barat.


Ada beberapa lokasi yang menjadi tempat Kunjungan Sekretaris Menteri UMKM ini selama berada di Sumatera Barat. Salah satunya dengan mengunjungi Pusat Sentra Rendang Payakumbuh dengan Koperasinya Sentra Payo Brand Ikosero, ujarnya.


Rombongan disambut Kadis Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Payakumbuh Wal Asri dan Kadis Koperasi dan UKM Kota Payakumbuh Dahler, Sekdis Andiko Jumarel beserta Kabid Perindustrian Bambang Hermanto dan Kepala UPTD Novit Ardy bersama Ketua Koperasi Ikosero Rendang Payo Rina beserta jajaran.


Selama berada di Pusat Sentra Rendang rombongan tamu diberikan sajikan informasi seputar Randang dalam bentuk presentasi power point dan disampaikan secara apik dan baik oleh Kadis Wal Asri.


"Kami juga menyampaikan apresiasi kepada pemerintah pusat atas dukungannya untuk tumbuh kembang IKM kami, apalagi Sentra IKM Randang merupakan satu-satunya yang ada di Indonesia dan telah bersetifikasi ISO 22000," kata Wal Asri.


Sekretaris Menteri Arif Rahman Hakim dalam sambutannya mengatakan saat ini Pemerintah Pusat sedang fokus bagaimana meningkatkan UMKM menuju naik kelas.


Pada kesempatan yang sama, Ketua Koperasi Ikosero Rina yang mengatakan saat ini Koperasi mereka sedang berbenah menuju pasar dunia. (rdo)




×
Berita Terbaru Update