Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Selasa, 14 September 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
88.400 2.552 83.778 2.070
sumber: corona.sumbarprov.go.id

SAR Mentawai Sediakan Ruangan Sterilisasi

Kamis, 01 April 2021 | 22:59 WIB Last Updated 2021-06-29T16:06:07Z
Kepala SAR Mentawai, Akmal.

Mentawai, Rakyatterkini.com - Basarnas Mentawai turut mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Mentawai. 


Ada tujuh yang dilakukan antisipasi Covid-19,  salah satunya penyemprotan disinfektan dan antiseptik di beberapa tempat fasilitas umum lainnya.


Kantor SAR Mentawai pun sudah dilengkapi tempat cuci tangan dan bilik untuk penyemprotan antiseptik di tubuh manusia yang terbuat dari cairan detol dan air.


Kepala Kantor SAR Mentawai Akmal mengatakan, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, yakni memakai masker, menjaga kontak bersalaman, menjaga jarak dan menjaga polah hidup sehat, bersih dengan mencuci tangan, serta tetap di rumah.


Dikatakan Akmal, untuk tindakan mengantisipasi penyebaran Covid-19, kantor SAR Mentawai telah menyediakan bilik penyemprotan antiseptik yang akan di peruntukan untuk pegawai dan masyarakat yang berkunjung.


Seluruh pegawai harus patuh sebelum masuk di ruang kerja sangat di sarankan mensterilkan tubuh melalui prosedur yang sudah di tentukan termasuk pengunjung yang akan masuk ke area kerja juga akan melakukan sterilisasi, kata Akmal, Rabu 1 April 2021.


"Untuk saat ini, kita sudah menyiapkan bahan bahan desinfektan yang akan digunakan untuk penyemprotan benda benda, sedangkan untuk antiseptik akan berfungsi untuk penyemprotan tubuh yang saat ini sudah tersedia di bilik penyemprotan kantor SAR. (jaibi)




×
Berita Terbaru Update