Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Rabu, 9 Juni 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
46.385 642 41.832 1.048
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Sambut Ramadhan, PC JQH NU Indramayu Gelar Khotmil Quran Kubro

Minggu, 11 April 2021 | 22:02 WIB Last Updated 2021-04-11T15:02:17Z
Semaan dan Khotmil Quran Kubro di Masjid Islamic Centre, Indramayu.



Indramayu, Rakyatterkini.com - Pengurus Cabang Jamiyyatul Qurra' wal-Huffazh Nahdlatul Ulama (PC JQH NU) Indramayu menggelar semaan dan Khotmil Quran Kubro di Masjid Islamic Centre Indramayu, Jawa Barat, Minggu 11 April 2021. 


Semaan Alquran dimulai sejak Minggu pagi diikuti sekitar 600 penghafal Alquran se-Kabupaten Indramayu dan berhasil mengkhatamkan sebanyak 30 kali khataman.


Prosesi doa khotmil Quran dilakukan setela saat zuhur yang dipimpin oleh Pengurus JQH NU Jawa Barat KH Lukman Hakim.


Ketua PC JQHNU Indramayu, Ahmad Sya’roni dalam sambutannya semaan dan Khotmil Quran Kubro dimaksudkan untuk menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan 1442 H sekaligus sebagai upaya bathiniyah agar Indramayu terbebas dari mara bahaya dan mendoakan terwujudnya Indramayu Bermartabat.


Bupati Indramayu dalam sambutannya yang dibacakan Kabag Kesra, H. Ahmad sangat mengapresiasi pelaksanaan semaan dan khotmil Qur’an Kubro tersebut, karena hal itu sejalan dengan sala satu visi Kabupaten Indramayu Bermartabat yakni unsur religiusnya.


KH. Lukman Hakim memberikan tausiyah sekaligus motivasi Qurani. Pengasuh Pesantren Babakan Ciwaringin-Cirebon tersebut mengungkapkan, salah seorang sahabat Rasulullah SAW yakni Anas bin Malik adalah salah satu contoh ideal manusia karena memenuhi berbagai keinginan sebagaimana manusia umumnya.


Diantaranya yaitu berumur panjang sampai 103 tahun, kaya raya, memiliki ilmu yang luas terbukti sebagai perawi hadits sebanyak  2286 hadits, memiliki kedudukan mulia, dianugerahi anak soleh/ah dan dijamin masuk surge.


KH. Lukman Hakim menegaskan saat ini tidak ada orang yang seperti Anas bin Malik atau seperti Utsman bin Affan yang dalam satu pribadi bisa menjadi seorang hafidz, sekaligus sebagai konglomerat dan bahkan menjadi pemimpin. (selamet h)




×
Berita Terbaru Update