Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Senin, 03 Mei 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
37.380 809 34.165 436
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Prada Rindu Berjanji Akan Datang Kembali Menemui Warga di Lain Waktu

Jumat, 02 April 2021 | 19:17 WIB Last Updated 2021-04-02T12:17:50Z


Kapuas,-Pelaksanaan TMMD telah berakhir. Satgas mengaku walaupun mereka harus kembali untuk bertugas di kesatuan masing-masing, namun mereka berjanji akan kembali mengunjungi Desa tersebut di lain waktu dan kesempatan.


Seperti yang terjadi ketika Prada Rindu berpamitan dengan keluarga Bapak Jaelani yang merupakan keluarga asuhnya selama pelaksanakan TMMD. Pihak keluarga terlihat menahan sedih ketika harus berpisah dengan prajurit TNI ini. Namun Prada Rindu berjanji suatu saat akan kembali untuk menemui bapak Jaelani.


Walaupun hanya tinggal bersama selama satu bulan, Prada Rindu sudah mereka anggap seperti anggota keluarga sendiri. Apalagi selama ini Prada Rindu bisa beradaptasi dengan baik dan tidak segan-segan membantu keseharian keluarga ini, di sela aktivitas melaksanakan kegiatan TMMD.


Anak pemilik rumah bahkan sampai minta untuk di bawah berjalan-jalan dengan menggunakan sepeda motor melintasi jembatan dan jalan usaha tani buatan Satgas, sebelum Prada Rindu meninggalkan Desa Saka Lagun.


Prada Jumat yakin perasaan yang sama dirasakan rekan-rekannya Satgas TMMD, sebab masyarakat Desa sangat bersahaja dan baik. Masyarakat banyak membantu Satgas TMMD dalam melaksanakan tugas sehingga TMMD berjalan lancar dan sukses.


Selama satu bulan pelaksanaan TMMD, prajurit menginap di rumah-rumah warga yang menjadi keluarga asuh mereka. Pribadi TNI yang merakyat, membuat mereka sudah terbiasa dan tidak sungkan membantu pekerjaan warga di sela-sela istirahat mereka melaksanakan sasaran fisik dan nonfisik TMMD.


“Kami memohon maaf atas semua kekurangan dan kesalahan kami selama kegiatan. Mudah-mudahan hasil kegiatan TMMD ke-110 ini membawa manfaat bagi masyarakat,” pungkas Prada Rindu.




×
Berita Terbaru Update