Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Selasa, 13 April 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
33.126 718 30.893 342
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Pilkades Sirentak, 12 Calon Ikuti Tahapan Pendaftaran

Rabu, 07 April 2021 | 08:08 WIB Last Updated 2021-04-07T01:08:14Z
Para calon kepala desa (kades) ikuti tahapan pendaftaran pada panitia pemilihan.


Mentawai, Rakyatterkini.com - 12 calon kepala desa (cakades) dari 13 desa Pulau Sipora, yakni Sipora Utara dan Selatan, Kepulauan Mentawai mengikuti tahapan pendaftaran pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak, Selasa 6 April 2021.


Tim sukses dan kandidat melakukan proses tahapan pendaftaran di sekretariat panitia pemilihan kepala desa (p2kd).


Calon kepala desa, Nalfian dengan semangat persatuan dan kesatuan menyatakan siap menciptakan Pilkades yang aman, tertib, dan damai di tempat ia mencalon, Desa Goisooinan.


Tim sukses juga berjanji memelihara keutuhan NKRI dan mematuhi serta mentaati peraturan perundang-undangan yang berlaku.


Salah satu tokoh masyarakat Desa goisooinan tidak disebut namanya berpesan bahwa dalam kompetisi apapun, termasuk Pilkades akan ada yang kalah dan menang. Yang menang jangan berbangga hati karena perjuangan baru akan segera dimulai, sedangkan yang kalah jangan berkecil hati.


Dalam pesta demokrasi tingakat desa, harus mengedepankan kepentingan umum atau masyarakat, sehingga tidak ada perpecahan atau gesekan antar pendukung.


Mari sukseskan Pilkades serentak 2021 ini dan dikawal sehingga berjalan dengan baik, lancar, aman, sukses, dan kondusif.



Untuk Pilkades yang aman dan sukses, anggota BPD, Romulus mengimbau agar panitia menjadi penyelenggara Pilkades yang baik, dengan mengikuti seluruh tata cara yang baik serta harus jujur dan adil.


"Bila mereka sudah tidak adil, maka ujung-ujungnya tidak bagus. Karena itu, kejujuran, keadilan, langsung, umum, bebas, rahasia menjadi pedoman dasar dalam pelaksanaan Pemilu, "ujar Romulus.


Sementara itu, wakil ketua BPD Goisooinan, Jaibi skb juga mengatakan setiap calon kades harus siap menang dan siap kalah. Bagi calon yang kalah harus legowo dan harus mendukung kades terpilih untuk membangun desa. Tidak justru menghasut sana-sini yang akhirnya akan menimbulkan ketidaknyamanan di lingkungan masyarakat. (tim)




×
Berita Terbaru Update