Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Senin, 03 Mei 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
37.380 809 34.165 436
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Pengecekan Suhu Tubuh Selalu Rutin Dilaksanakan Satgas di Lokasi TMMD

Kamis, 01 April 2021 | 22:38 WIB Last Updated 2021-04-01T15:38:07Z


Kapuas,- Pengecekan Suhu Tubuh sangatlah penting untuk dilakukan, selain menjalankan peraturan pemerintah, juga sebagai langkah awal pencegahan penularan Covid-19, sehingga apabila diantara personel yang tergabung dalam giat TMMD tersebut sedini mungkin dapat diketahui dari suhu tubuhnya serta dapat diambil langkah antisipasi.


Hal tersebut disampaikan langsung oleh Dansatgas TMMD 110, Kodim 1011/KLK, Letkol Inf Ari Bayu Saputro, Rabu (31/3/2021). Saat menyerahkan hasil TMMD Desa Saka Lagun, ke pemerintah Kabupaten Kapuas yang diterima langsung Wakil Bupati Kapuas di aula Bappeda kabupaten Kapuas.


Selain pencapaian hasil program TMMD yang optimal, kata Dansatgas, pencegahan serta upaya memutus penularan Covid-19 juga lebih diutamakan. Jangan sampai pelaksanaan TMMD menjadi klaster baru penularan Covid-19. Untuk itu, setiap pelaksanaan tugasnya, Satgas TMMD senantiasa mengedepankan protokol kesehatan Covid-19


Ia menyebut upaya Tim Satgas TMMD Kodim 1011/KLK yang selalu melaksanakan pemeriksaan suhu tubuh terhadap semua unsur yang terlibat dalam program TMMD di Desa Saka Lagun, Kecamatan Pulau Petak, Kabupaten Kapuas, patut diapresiasi.


Pengecekan suhu tubuh senantiasa dilakukan oleh Tim Satgas TMMD terhadap personel yang tergabung dalam Program TMMD, baik terhadap personel militer maupun terhadap masyarakat yang bergabung dalam pengerjaan tersebut.


”Sejak awal Program TMMD, pemeriksaan suhu tubuh telah dilaksanakan oleh Tim Keslap, pelaksanaan kegiatan apapun senantiasa memprioritaskan protokol kesehatan, termasuk di antaranya memakai masker, bahkan personel yang akan diterjunkan dalam kegiatan pengerjaan Program TMMD tersebut sebelumnya dilakukan tes swab. Hal ini dilakukan demi mewujudkan pencapaian hasil TMMD yang semaksimal mungkin, seoptimal mungkin serta didukung dengan adanya penegakan protokol kesehatan yang dipelopori oleh Tim Satgas TMMD,” tegas Dansatgas.




×
Berita Terbaru Update