Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Selasa, 14 September 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
88.400 2.552 83.778 2.070
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Pemko Payakumbuh Terima Kunjungan Kerja Komisi A DPRD Rohil, Riau

Kamis, 01 April 2021 | 13:39 WIB Last Updated 2021-04-01T06:39:44Z
Ketua Komisi A DPRD Rokan Hilir, Rally Harahap, menerima cinderamata dari Asisten I Pemko Payakumbuh, Yufnani Away.


Payakumbuh, Rakyatterkini.com — Pemko Payakumbuh menerima kunjungan Kerja Komisi A DPRD Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Provinsi Riau dalam rangka konsultasi mengenai Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), Rabu 31 Maret 2021.


Dalam kunjungan tersebut Komisi A DPRD Rohil konsultasikan tentang Pengelolaan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) yang sudah diterapkan oleh Pemko Payakumbuh.


Asisten I Pemko Payakumbuh, Yufnani Away ucapkan selamat datang, dan semoga kunjungan dari DPRD Rohil ini dapat menjadi sebuah pertemuan yang dapat saling bertukar ilmu untuk kepentingan dan kemajuan bagi daerah masing-masing.


Ada beberapa poin yang menjadi bahan pertanyaan dan diskusi, antara lain terkait dengan pengelolaan sistem integrasi elektronik kota Payakumbuh, terkait pengaturan dalam penerapan sistem pemerintah berbasis elektronik yang ada di Kota Payakumbuh.


Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Rokan Hilir Rally Harahap, menjelaskan mereka melakukan kunjungan kerja ke Kota Payakumbuh untuk berdiskusi dan belajar perihal penerapan sistem elektronik di pemerintahan Kota Payakumbuh, dimana baginya sebagai kota yang mendapat APBD minim, Payakumbuh bisa memanfaatkan seluruh anggaran belanja tersebut dengan maksimal.


Asisten I Kota Payakumbuh, Yufnani Away menanggapinya dengan menyampaikan Pemerintahan Kota Payakumbuh yang dipimpin oleh Riza Falepi telah menyusun dan mengelola APBD Kota Payakumbuh dengan sangat baik yang mengutamakan kepada pelayanan publik dan infrastruktur.


“Payakumbuh ini adalah kota yang kecil dan memiliki APBD yang minim namun walikota selalu memaksimalkan APBD yang kecil ini dengan sebaik-sebaiknya demi meningkatkan pelayanan dan infrastruktur kota, terutama untuk pelayanan yang berbasis elektronik ini,” ujar pak Aci sapaan akrab Asisten I bidang pemerintah itu.


Senada dengan Aisten I itu, Plt Kadis Kominfo Armen Busra turut menjelaskan bahwa dari Diskominfo Kota Payakumbuh dalam pemasangan dan pengelolaan jaringan internet tidak menggunakan pihak ke tiga. 


Armen turut menyampaikan bahwa pihak Pemko Payakumbuh selalu melakukan pengembangan untuk pelayanan yang berbasis elektronik, dimana saat ini Diskominfo sudah membuat aplikasi yang terintegrasi dari smartphone untuk kebutuhan pelayanan masyarakat, seperti pelayanan di rumah sakit dan Disdukcapil kota Payakumbuh. (rdo)




×
Berita Terbaru Update