Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Senin, 19 April 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
34.137 744 31.777 375
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Kejari Indramayu dan PLN Jalin Kerjasama Terkait Hukum Perdata

Jumat, 09 April 2021 | 08:26 WIB Last Updated 2021-04-09T01:26:22Z
Kajari Indramayu foto bersama usai menandatangani kerjasama dengan PLN.

Indramayu, Rakyatterkini.com - Kejaksaan Negeri (Kejari) Indramayu dan PT PLN (Persero) menandatangani nota kesepahaman tentang penyelesaian masalah di bidang hukum perdata dan tata usaha negara.


Penandatanganan dilakukan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Indramayu, Denny Achmad, dengan Manager PT PLN (Persero) UP3 Indramayu, Arief Budi Kurniawan, Kamis 8 April 2021.


Kajari Indramayu, Denny Achmad mengatakan, pihaknya memandang penting prosesi penandatanganan tersebut sebagai bentuk kesadaran dan pemahaman bersama, bahwa jalinan kerjasama sinergis, kolaboratif, dan lintas sektoral adalah upaya yang niscaya dibutuhkan dalam rangka membangun kemajuan bersama.


"Nota Kesepahaman ini adalah sebagai landasan teknis bagi implementasi koordinasi, guna saling melengkapi dan mendukung optimalisasi tugas serta fungsi masing-masing pihak," katanya.


Lebih lanjut, Denny menerangkan, Nota Kesepahaman yang telah dibuat merupakan satu bentuk komitmen dan keseriusan Kejaksaan untuk membangun keselarasan dan kemitraan dalam mendukung, mendampingi, mengamankan, serta memperkuat kiprah PT PLN dalam upaya memperluas akses dan pelayanan terhadap pelanggan sebagai media untuk meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat yang sudah menjadi kebutuhan dasar.


Di tempat yang sama, Manager PT PLN (Persero) UP3 Indramayu, Arief Budi Kurniawan menuturkan, penandatanganan Nota Kesepahaman yang dilakukan sebagai bentuk sinergitas PT PLN (Persero) dengan pihak Kejari Indramayu dalam rangka membantu pihak PLN untuk penyelesaian masalah di Bidang Hukum Perdata dan Tata Usaha Negara.


"Jadi harapannya sinergi ini bisa berjalan, sehingga kami bisa mengamankan aset-aset kami ataupun piutang-piutang kami yang ada dipelanggan," ujar Arief.


Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara (Kasi Datun) Kejari Indramayu, Andi Haqiqi juga turut menambahkan, terkait penandatanganan Nota Kesepahaman tersebut pihaknya memfokuskan pada penyelesaian perkara ataupun pertimbangan hukum maupun tindakan hukum lain yang berkaitan dengan Perdata dan Tata Usaha Negara.


"Jadi kami sebagai supporting unit apabila mungkin PLN memerlukan jasa-jasa terkait bantuan hukum maupun pertimbangan hukum ataupun tindakan hukum lain," tutupnya. (Selamet H)




×
Berita Terbaru Update