Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Rabu, 04 Agustus 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
73.727 13.899 58.286 1.542
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Kejari Dukung Optimalisasi Pendapatan Daerah dari Sektor Pajak

Kamis, 22 April 2021 | 22:32 WIB Last Updated 2021-04-22T15:32:26Z
Pendapatan daerah dari sektor pajak dioptimalkan.

Indramayu, Rakyatterkini.com - Jaksa Pengacara Negara dampingi tim BKD Kabupaten Indramayu dalam kegiatan optimalisasi pajak daerah guna peningkatan pendapatan daerah, Kamis 21 April 2021.


Bertempat di beberapa restoran, rumah makan di wilayah Indramayu tim BKD melaksanakan kegiatan sosialisasi,  sekaligus pemasangan alat perekam transaksi online sesuai dengan UU 28 tahun 2009 tentang pajak daerah dan retribusi daerah.


Perda 1 Tahun 2016 tentang pajak daerah dan Perbup Indramayu no 23 tahun 2019 tentang Sistem Pemantauan Data Transaksi Pajak Hotel, Restoran, Parkir dan Hiburan Secara Elektronik, yang merupakan salah satu implementasi dari program optimalisasi pajak daerah


Korsupgah KPK, didampingi oleh Jaksa Pengacara Negara Andi Irawan Haqiqi, mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk lebih meningkatkan lagi pendapatan daerah dari sektor pajak restoran.


Alat perekam tersebut nantinya diharapkan akan terpasang di seluruh restoran/rumah makan di wilayah Indramayu dan akan merekam transaksi dan setiap transaksi akan dikenakan 10 % pajak restoran yang akan masuk ke dalam pendapatan Kabupaten Indramayu.


Andi Irawan Haqiqi, selaku Kasi Datun Kejari Indramayu mengharapkan upaya-upaya pemerintah tersebut agar didukung oleh semua pemilik rumah makan/restoran dan wajib pajak.


Plt Kasubid Pendataan Bidang Pendapatan 1 BKD, Iwan Rusdiyanto menuturkan kegiatan ini sudah jauh hari dilaksanakan, namun ada beberapa kendala diantaranya terbatasnya alat perekam dan kurangnya kesadaran dari pemilik restoran dan rumah makan.


Namun demikian dengan adanya dukungan dari kejaksaan melalui Jaksa Pengacara Negara dapat lebih maksimal lagi. (Selamet H)




×
Berita Terbaru Update