Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Jumat, 14 Mei 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
40.111 878 36.370 479
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Erwin Yunaz Turun Saksikan Pemasangan Lampu Solar Cell

Minggu, 25 April 2021 | 22:52 WIB Last Updated 2021-04-25T15:52:53Z
Wakil Walikota Payakumbuh, Erwin Yunaz menyaksikan pemasangan lampu bertenaga cahaya matahari.


Payakumbuh, Rakyatterkini.com
—  Bantuan lampu solar cell dari PT Imza Rizky Jaya, lampu bertenaga cahaya matahari tersebut langsung dipasangkan agar kota Payakumbuh dapat terang secara merata.


Dengan mengusung program “Indonesia Terang” PT Imza Rizky Jaya akan menyerahkan bantuan secara bertahap sebanyak 3.000 unit lampu solar cell untuk kota Payakumbuh. 


Untuk jumlah bantuan lampu solar cell sebanyak itu, maka untuk proses pemasangannya akan berlangsung secara bertahap, dimana selama bulan suci Ramadhan akan dipasang sebanyak 100 titik lampu panel surya, dimana untuk tahap awal akan difokuskan untuk penerangan di tempat ibadah seperti di masjid dan musholla.


Wakil Walikota Payakumbuh, Erwin Yunaz tidak sabar dan ingin melihat langsung proses pemasangan lampu bertenaga surya tersebut.


“Alhamdulilah, kota Payakumbuh menerima bantuan lampu panel surya ini, dan saya sungguh tidak sabar lagi untuk melihat kota Payakumbuh yang terang secara merata sampai ke ujung kelurahanpun”, ungkap Erwin saat menyaksikan proses pemasangan lampu solar cell di Masjid Baiturrahman, Kelurahan Payobasung, kecamatan Payakumbuh Timur, Minggu 25 April 2021.


Menurut Wawako Erwin, lampu solar cell bantuan dari PT Imza Rizky Jaya sampai saat ini sudah terpasang di sejumlah titik tempat ibadah di kota Payakumbuh, yang diantaranya sudah terpasang di kelurahan Ompang Tanah Sirah, Tiakar dan Kelurahan Payobasung.


Sementara disela proses pemasangan lampu solar cell di Masjid Baiturrahman Payobasung, salah seorang warga yang tinggal disekitar lokasi mesjid mengucapkan trimakasih banyak kepada wakil walikota Payakumbuh itu.


“Alhamdulilah akhirnya jalan untuk menuju mesjid kebanggaan warga Payobasung ini sudah terang, sehingga telah dipasangnya lampu jalan ini, tentu warga di sini tidak akan takut lagi untuk berjalan menuju masjid dikala malam hari seperti saat ini kita akan melaksanakan Taraweh di mesjid Baiturrahman”, tutur salah seorang warga kepada Wawako Erwin Yunaz. (rdo)




×
Berita Terbaru Update