Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Senin, 19 April 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
34.137 744 31.777 375
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Disaksikan Danrem dan Unsur Forkopimda, Dansatgas Serahkan Hasil TMMD ke Pemkab Kapuas

Minggu, 04 April 2021 | 06:48 WIB Last Updated 2021-04-03T23:48:23Z


Kapuas,- Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desa Saka Lagun, Kecamatan Pulau Petak, Kebupaten Kapuas telah rampung 100 persen. Kegiatan itu berhasil membangun fisik jalan usaha tani sepanjang 1200 meter, pembangunan 20 unit jamban sehat, dan pembangunan 1 buah mushola Miftahul Jannah serta melakukan kegiatan non fisik seperti mengedukasi warga terkait bahaya Covid-19.


Kegiatan yang dilaksanakan sejak Pra TMMD 20 Februari sampai dengan penutupan secara resmi pada 31 Maret, banyak suka dan duka yang dialami Satgas dan warga. Namun di balik semua itu pelaksanaan tmmd tersebut terbilang sangat sukses.


Sehingganya pada acara cara penutupan tmmd, dansatgas yang juga Dandim 1011/klk, Letkol infantri Ari Bayu Saputro, menyerahkan secara langsung hasil tmmd Desa Saka Lagun kepada pihak pemerintah Kabupaten Kapuas, yang diterima langsung wakil bupati Kapuas, Rabu (31/03/202).


Selain itu, penutupan TMMD juga ditandai dengan penandatanganan naskah serah terima penutupan TMMD Saka Lagun TA 2021 oleh Dandim dengan wakil bupati disaksikan anggota Forkopimda Kabupaten Kapuas, sejumlah kepala OPD di lingkungan Pemkab Kapuas beserta jajaran Kodim 1011/KLK.


Adapun makna yang terkandung, bahwa TNI bersama Pemerintah Daerah dan masyarakat secara bersama-sama melaksanakan proses percepatan pembangunan terhadap fasilitas umum dan fasilitas sosial untuk kesejahteraan masyarakat.


“Selama satu bulan Prajurit Kodim 1011/KLK, Pemerintah Daerah dan segenap komponen masyarakat saling bahu-membahu Bersama-sama menyelesaikan Program TMMD kebersamaan ini merupakan sinergisitas yang positif dalam menyiapkan ruang, alat dan kondisi juang yang Tangguh untuk kepentingan pertahanan negara,” terang Dandim.


Dandim menyampaikan selamat dan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Kapuas dan semua pihak yang telah membantu terselenggaranya TMMD sehingga dapat selesai tepat waktu dan berjalan lancar.


“Semoga kedepan kerjasama ini terus terjalin di TMMD selanjutnya,” ucap Dandim.


Dalam kesempatan acara tersebut Wakil Bupati Kapuas menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada kodim 1011/klk, dan masyarakat yang terlibat atas suksesnya TMMD Desa Saka Lagun.


“Saya sampaikan terimakasih Kepada Kodim 1011/KLK atas suksesnya TMMD yang berlangsung di Desa Saka Lagun, Kecamatan Pulau petak, kabupaten Kapuas kali ini,” ucap Wabub.


Wabub juga merasa puas akan hasil yang didapat, meski dana yang digunakan tidak terlalu besar, namun yang didapat sangat baik dan luar biasa. Wabub mencontohkan, hasil Jalan Penghubung Desa menuju lahan pertanian dan jembatan yang dibangun TNI pada TMMD tampak kualitasnya sangat baik.


“Kita sudah lihat dan rasakan hasil TMMD berupa jalan dan jembatan. Masyarakat merasa senang sekali adanya TMMD tersebut, semoga apa yang kita lajukan menjadi amal ibadah kita semua,”tutup Wabub.




×
Berita Terbaru Update