Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Selasa, 14 September 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
88.400 2.552 83.778 2.070
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Dampingi Tim Tracking Contact, Babinsa Imbau Warga Tetap Terapkan Prokes

Sabtu, 03 April 2021 | 19:22 WIB Last Updated 2021-04-03T12:22:17Z
Babinsa Koramil 3/Grinsing, Kodim Batang berikan penyuluhan pada warga yang menjalani isolasi mandiri.

Batang, Rakyatterkini.com - Babinsa Koramil 3/Gringsing Kodim Batang mendampingi tim untuk melaksanakan tracking contact kepada warga yang terkonfirmasi Covid-19 di Desa Yosorejo, Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang, Jumat 2 April 2021.


Tim yang terdiri dari bidan desa dan ketua RT didampingi Babinsa, menyambangi warganya untuk memberikan himbauan dan pengawasan selama menjalani isolasi mandiri. 


Saat mendampingi tim tracking contact, Babinsa Sertu Pursugianto berharap kepada warga yang terkonfirmasi Covid menjalani isolasi mandiri sesuai aturan dari pemerintah.


Selalu menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dengan tujuan untuk mencegah penularan di dalam keluarga yang tinggal serumah maupun lingkungan sekitar.


Selain itu Pursugianto meminta agar warga masyarakat Desa Yosorejo selalu mentaati peraturan dari pemerintah, terapkan protokol kesehatan dan menjaga imunitas tubuh dimassa pandemi. 


Semua apa yang sudah disosialisasikan melalui para petugas harus diterapkan, semoga dengan upaya tersebut  masyarakat yang lainnya tidak terkonfirmasi virus covid-19.


Babinsa juga mengimbau kepada keluarga yang terkonfirmasi Covid-19 atau telah kontak langsung diharapkan melaksanakan swab di Puskesmas Gringsing 1.


Upaya memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 selalu kita dilakukan baik melalui operasi Yustisi, patroli malam dan membubarkan kerumunan massa.


"Kita lakukan guna mendukung pemerintah daerah untuk memerangi penyebaran virus, selain berusaha dengan tindakan, kita tidak boleh lupa harus disertai dengan doa semoga pandemi ini cepet berahir, sehingga situasi dapat kembali normal seperti sediakala, "pungkas Pursugianto. (Pen/Sts)




×
Berita Terbaru Update