Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu, 17 Oktober 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
89.631 430 87.061 2.140
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Covid Meningkat, Satgas Perketat Orang Masuk ke Mentawai

Rabu, 21 April 2021 | 14:46 WIB Last Updated 2021-04-21T07:46:28Z
Satgas Covid perketat orang yang masuk ke Mentawai.

Mentawai, Rakyatterkini.com - Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) kembali diperketat dengan melonjaknya angka positif Covid-19 di daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai.


Dengan adanya kasus meninggal dunia akibat terpapar Covid-19, dengan itu Mentawai menyandang status zona orange menuju merah.


Sesuai hasil data dari Provinsi Sumatera Barat Kabupaten Mentawai akhir-akhir ini mengalami peningkatan kasus.


Wakil Bupati Mentawai Kortanius Sabeleake mengatakan, mengantisipasi lonjakan angka kasus, akan memperketat orang masuk ke Mentawai dengan memperkuat pemeriksaan kesehatan, kata Kortanius dalam rakor penanganan Covid-19 bersama unsur Forkopimda, tokoh agama dan masyarakat, Selasa 20 April 2021.


Terkait penerapan PPKM ini, kata Wabup untuk penyeberangan Padang-Mentawai dalam pemeriksaan tidak berlaku lagi surat rapid tes, tetapi surat hasil swab dan antigen, ucapnya.


"Ini kita lakukan demi keselamatan masyarakat agar tidak terpapar civid-19 serta menurun angka kasus", ujarnya.


Wabup juga mengajak tokoh agama untuk bersama-sama memutus rantai covid-19 dengan memberikan pemahaman dan edukasi kepada masyarakat atau jemaah. Mengingatkan, agar kembali memperketat protokol kesehatan yang sudah mulai longgar beberapa hari ini.


"Bagi yang melanggar prokes di beri sanksi denda, tidak ada lagi sanksi sosial biar ada efek jerah", kata Kortanius.


Kepada satgas covid-19, Wabup meminta untuk melakukan pengawasan secara ketat setiap kapal masuk di pelabuhan Mentawai dengan melakukan pemeriksaan terhadap penumpang kapal, karena selama Wabup menilai ada kelonggaran.


"Kita berharap kesadaran masyarakat untuk disiplin prokes serta bersama-sama memutus rantai Covid-19 khususnya di wilayah kepulauan Mentawai dapat berjalan dengan baik", ucap Wabup. (jaibi)




×
Berita Terbaru Update