Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu, 17 Oktober 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
89.631 430 87.061 2.140
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Bocah SD yang Hilang Ditemukan Terkubur di Ladang Warga

Kamis, 22 April 2021 | 23:16 WIB Last Updated 2021-04-22T16:16:15Z
Petugas mengevakuasi jenazah korban yang terkubur tidak jauh dari rumah orangtuanya.

Limapuluh Kota, Rakyatterkini.com - Teka-teki hilangnya murid Sekolah Dasar (SD), warga Jorong Koto Tinggi Nagari Simpang Kapuak, Kecamatan Mungka, Limapuluh Kota bernama Sera Nurlaila akhirnya terkuak.


Gadis 14 tahun yang hilang sejak Minggu 18 April 2021 lalu itu ditemukan dalam kondisi terkubur tak bernyawa di Ladang warga tidak jauh dari rumahnya, Kamis 22 April 2021.


"Iya benar, ditemukan siang tadi, dalam kondisi meninggal dunia," ujar Kapolres AKBP Trisno Eko Santoso melalui Wakapolres Limapuluh Kota, Kompol Russirwan.


Terkait meninggal korban, Kompol Russirwan menyebut masih dalam proses penyelidikan.


Namun dari informasi yang beredar dari kalangan masyarakat sekitar, kuat dugaan korban menjadi korban pembunuhan bapak tiri.


Hal itu juga ditenggarai dengan ditahanannya ayah tiri Korban berapa waktu lalu oleh pihak kepolisian. Namun terkait hal ini belum ada ketarangan resmi dari pihak polisi hingga berita ini dikirim ke meja redaksi.


"Sabar, nanti kapolres akan memberikan rilisnya kepada rekan-rekan wartawan," sebut Kompol Rusirwan


Namun, meskipun demikian, wakapolres membenarkan bapak tiri korban bernisial M saat ini sudah diamankan." Sudah, sudah kita amankan,"sebutnya.


Sebelumnya, murid Sekolah Dasar (SD) warga Jorong Koto Tinggi Nagari Simpang Kapuak Kecamatan Mungka Kabupaten Limapuluh Kota bernama Sera Nurlaila (14) dikabarkan hilang sejak Minggu 18 April 2021 lalu.


Tim Basarnas, TNI dan Polri Kabupaten Limapuluh Kota telah melakukan pencarian hingga 3 KM dari rumah korban. Pencarian juga dilakukan di hutan kecil dekat rumah, aliran sungai dan kebun Gambir di sekitar. 


Setelah melakukan pencarian dan tidak ada tanda-tanda keberadaan korban, selanjutnya pencarian dihentikan dan diserahkan kepada pihak kepolisian. Hingga akhirnya ditemukan dalam kondisi terkubur pada Kamis siang.


Menurut ibu korban, pada Minggu (18/4) pagi sebelum hilangnya korban, sewaktu hendak berangkat kerja korban ditinggal di rumahnya bersama bapak tiri dan adik perempuannya. 


Namun pada Minggu Siang ibu korban pulang kerja dan tidak mendapati korban di rumah ia menduga korban sedang bermain di rumah temannya.


Namun sampai sore, korban tak kunjung pulang ke rumah. Pihak keluarga sudah berupa mencari keberadaan gadis belia tersebut sampai tengah malam dan melaporkan peristiwa tersebut ke petugas kepolisian. (rdo)




×
Berita Terbaru Update