Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Selasa, 14 September 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
88.400 2.552 83.778 2.070
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Wawako Zohirin Sayuti Buka Rakor Ekbang Kota Sawahlunto

Selasa, 02 Maret 2021 | 17:06 WIB Last Updated 2021-03-02T10:06:35Z
Wawako Zohirin Sayuti didampingi Setdako Ambun Kadri, membuka rakor Ekbang Kota Sawahlunto


Sawahlunto, Rakyatterkini.com - Wakil Walikota Zohirin Sayuti membuka rapat koordinasi (Rakor) Ekonomi Pembangunan Kota Sawahlunto, Selasa (2/3/2021) di ruang rapat balaikota.

 

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat memberikan gambaran sejauh mana capaian kinerja OPD dalam pelaksanaan program kegiatan, baik melalui pembiayaan APBD, APBN, Dana Tugas Pembantuan, dan Dana Alokasi Khusus (DAK) maupun Dana Alokasi Umum (DAU).


Begitu juga memonitoring, mengevaluasi percepatan realisasi kegiatan serta penyerapan APBN dan APBD, sebagai upaya tertib administrasi pengelolaan keuangan pemerintah daerah kota Sawahlunto.


Selain itu pelaksanaan rakor ini juga memerlukan adanya sinergi yang baik antara OPD, dan program desa. Jangan sampai adalagi yang mengemukakan ego sektoral, tegas Zohirin. 


Dikatakan, program bantuan ekonomi produktif yang diberikan OPD terkait, saatnya dievaluasi sudah sejauh mana dampaknya pada masing-masing penerima. 


"Kita harap OPD dapat turun langsung ke lapangan untuk memonitor dan mengevaluasi program-program yang telah dijalankan itu," ujar Zohirin.


Zohirin menekankan, dengan kondisi keterbatasan anggaran saat ini, mutlak diperlukan efektivitas yang tinggi agar dampak/manfaat dari anggaran tersebut benar terealisasi dan dirasakan masyarakat. "Kita hendaknya bekerja keras, bekerja ikhlas dan bekerja tuntas," pungkasnya.


Rakor Ekbang ini dimoderatori oleh Setdako Ambun Kadri dan diikuti oleh Asisten II Marwan beberapa Kadis OPD terkait. (Ris1)




×
Berita Terbaru Update