Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Selasa, 13 April 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
33.126 718 30.893 342
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Warga Harus Mampu Menangkap Contoh Yang Diberikan Satgas

Selasa, 16 Maret 2021 | 08:26 WIB Last Updated 2021-03-16T01:26:55Z


Kapuas- Suara mesin mobil material dan suara molen menambah asrinya susana di Desa saka Lagun. Dari pagi hingga sore truk maupun mobil material lainnya terus mengangkut bahan bangunan, yang langsung diangkut menuju sejumlah titik pekerjaan. Sehingga dengan lalu lalangnya Truk material membuat warga justru semakin bahagia, karena dengan banyaknya mobil material di desa Saka Lagun menambah keasriaan desa serta kecerian anak-anak.


Dalam kegiatan TMMD pasti ada sesuatu hal yang baru, sehingga hal baru tersebut menjadi kesan mendalam bagi satgas mupun warga msyarakat. Kesan tersebut sebenarnya mengandung pesan dan contoh buat seluruh masyarakat Desa Saka Lagun. Seperti apa yang dilakukan oleh Serda Pahliansayah ketika mengantarkan kopi kepada sopir material, ini memberikan contoh bahwa kita harus selalu menghormati kepada orang lain tanpa membeda-bedakan antara jabatan maupun kedudukan. Tetapi kita bangun susana kerja yang harmonis.”

 

Sementara menurut Pelda Ahmad,” Memberi dan mengantarkan itu merupakan sesuatu hal yang biasa bagi yang belum mengerti maksud dan tujuannya. Tetapi apa yang dilakukan satgas merupakn bentuk kerja dalam satu kesatuan, dalam kebersaman dan saling menghargai sehingga didalam lokasi pekerjaan terjalin hubungan yang akrab tanpa membedakan apapun, sehingga terwujudlah hubungan yang harmois.”


Sebagai manusia tentu harus saling menghargai apalagi dalam kegiatan TMMD seperti saat ini, sehingga semua kehidupan akan kelihatan dalam kebersamaan, kompak dan bekerja demi kesejahteraan masyarakat. Karena tujuan utamanya adalah untuk kesejahteran masyarakat. Moment penting seperti inilah yang harus dijadikan acuan bagi masyarakat untuk mengubah gaya hidup yang kaku menjadi gaya hidup yang luwes agar kehidupan berjalan denga baik, nampak aman dan damai.


” Contoh yang diberikan satgas kepada warga masyarakat sungguh sederhana namun mengandung arti dan makna yang sangat besar. Justru contoh sederhana itulah yang dapat diterima oleh masyarakat dengan mudah. Namun masyarakat harus tetap diberi wawasan dan bimbingan agar mampu mengembangkan arti dari kehidupan yang nyaman tersebut,” pungkasnya. (*)




×
Berita Terbaru Update