Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Selasa, 14 September 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
88.400 2.552 83.778 2.070
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Walikota Deri Asta Usulkan Adinegoro Menjadi Pahlawan Nasional

Selasa, 02 Maret 2021 | 22:39 WIB Last Updated 2021-03-02T15:40:24Z
Menteri Sosial Tri Rismaharini terima kunjungan walikota Sawahlunto, Deri Asta.


Jakarta, Rakyatterkini.com - Walikota Sawahlunto Deri Asta, melakukan kunjungan ke Kemensos, Selasa (2/3/2021). 


Dalam kunjungan itu Deri Asta, didampingi Ketua DPRD Sawahlunto, Eka Wahyu, anggota, Irland Muhammad dan Iwan Kurniawan, Kadis Sospmdppa Efrianto, Sekwan Desi Syahendri dan Ketua Karang Taruna, Andri Maha Putra.


Rombongan Walikota Sawahlunto diterima Menteri Sosial, Tri Rismaharini dan Dirjen Pemberdayaan Sosial Edi Suharto.


Selain untuk silaturahim dengan Kemensos, Deri Asta juga membawa beberapa usulan program ke kemensos, diantaranya permohonan revitalisasi makam M Yamin di Talawi. Pengusulan Adinegoro menjadi Pahlawan Nasional, pengajuan SLRT Kessos, dan penguatan program dan peran karang taruna.


Deri Asta melalui Kadis Sospmdppa, Efrianto menjelaskan selain beberapa usulan, juga menawarkan diri menjadi tuan rumah Bulan Bhakti Nasional Karang Taruna tahun 2022/2023.


Mensos Tri Rismaharini dalam sambutannya mengatakan, pada prinsipnya pihak kemensos mensuport usulan/permohonan Pemko Sawahlunto, selanjutnya silahkan diikuti pròsedur dan berkoordinasi dengan pejabat terkait.


Kepada Karang Taruna Sawahlunto, Tri Rismaharini juga berpesan sebagai motivasi, karang taruna agar giat berinovasi dalam kegiatan dan program kerjanya, jangan hanya mengandalkan anggaran/program pemerintah, tutup Tri Rismaharini.


Deri Asta memberikan cinderamata buat Mensos berupa Kain Songket Silungkang yang merupakan Ikon Kota Sawahlunto dan diakui sebagai Warisan Budaya Tak Benda oleh Negara. (Ris1)




×
Berita Terbaru Update