Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Selasa, 14 September 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
88.400 2.552 83.778 2.070
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Vaksin Covid Tahap Dua Tiba di Tanah Datar, Bupati dan Wabup Ikut Divaksin?

Rabu, 03 Maret 2021 | 18:40 WIB Last Updated 2021-03-03T11:40:24Z
Vaksin tahap kedua tiba di Tanah Datar.


Tanah Datar, Rakyatterkini.com - Dengan pengawalan ketat aparat kepolisian, 240 vial vaksin Covid-19 gelombang kedua telah sampai di Tanah Datar. 


“Alhamdulillah, siang ini (Rabu-red) telah kita terima dengan baik 240 vial vaksin Covid-19 gelombang kedua ini dan telah disimpan di ruangan khusus yang telah disediakan di Dinas Kesehatan, ”kata Kepala Dinas Kesehatan dr. Yesrita Zendrianis, Rabu (3/3/2021).


Yesrita menambahkan, direncanakan dalam vaksinasi Covid-19 setidaknya menjangkau 1.200 rencana sasaran. “1 vial berisi vaksin 10 buah, sehingga totalnya ada 2.400 vaksin, kemudian karena vaksin 2 tahap, maka vaksin direncanakan akan mencakup 1.200 sasaran,” ujarnya. 


Adapun sasaran vaksin, tambah Kadis Yesrita, dari jajaran TNI, Polri, Pelayanan Publik seperti Satpol PP dan Damkar, Perhubungan, Dinas Catatan Sipil, Dinas PMTSP Naker, ASN, Guru, Pedagang Pasar, tokoh agama, DPRD dan pejabat negara. 


“Insya Allah, vaksinasi akan kita mulai esok dari jajaran Polri dilaksanakan beberapa puskesmas, yakni Puskesmas Pagaruyung, Tanjung Emas, Sungayang, Sungai Tarab dan Lima Kaum,” tukasnya. 


Sementara itu Sekretaris Daerah Irwandi saat meninjau langsung penerimaan vaksin Covid-19 menyampaikan ucapan dan ungkapan terima kasih kepada jajaran Polri yang telah membantu pengamanan vaksin sehingga sampai di Tanah Datar. 


“Terima kasih kepada jajaran Polri dan pihak terkait lainnya sehingga distribusi Vaksin Covid-19 dapat berjalan baik, sehingga seperti yang disampaikan buk Kadis, esok telah bisa dilaksanakan vaksinasi,” ujarnya. 


Kemudian, tambahnya lagi, sesuai peruntukan Vaksin gelombang kedua ini bagi pelayanan publik, tentu kita harapkan mencapai 100% bisa dipenuhi target vaksinasi. “Sektor pelayanan publik tentunya berhubungan langsung dengan masyarakat banyak, maka selepas divaksinasi yang bertujuan meningkatkan imun tubuh, mampu turut meningkatkan pengendalian penyebaran Covid-19 di Tanah Datar,” katanya. 


Kemudian Sekda Irwandi menambahkan, direncanakan bupati dan wakil bupati Tanah Datar juga akan melaksanakan vaksinasi pada gelombang kedua ini. 


“Seperti penyampaian Buk Kadis, pejabat negara yang direncanakan vaksinasi termasuk bupati dan wakil bupati serta DPRD Tanah Datar. Untuk bupati dan wabup kita masih menunggu jadwal dan kesiapan beliau berdua,” pungkas Irwandi. (farid)




×
Berita Terbaru Update