Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Selasa, 14 September 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
88.400 2.552 83.778 2.070
sumber: corona.sumbarprov.go.id

UIN Sunan Kalijaga Rangkul IAIN Batusangkar Menuju Akreditasi Internasional

Rabu, 03 Maret 2021 | 18:45 WIB Last Updated 2021-03-03T11:45:44Z

Kepala Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) UIN Sunan Kalijaga kunjungi IAIN Batusangkar, Rabu (3/3/2021).


Tanah Datar, Rakyatterkini.com - Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga, Yogyakarta rangkul Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar menuju transformasi akreditasi nasional ke arah akreditasi internasional dalam Kunjungan Kepala Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) UIN SUNA beserta rombongan ke IAIN Batusangkar, Rabu (3/3/2021).


IAIN Batusangkar sebagai Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) dengan raihan Akreditasi Prodi/Jurusan A terbanyak dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) sudah patut untuk menyiapkan akreditasi unggul Transformasi Akreditasi Internasional ucap Ketua LPM, Dr. M. Fakhri Husein.


UIN Sunan Kalijaga memilih IAIN Batusangkar dalam kunjungan kali ini, karena pengelolaan prodi/jurusan di IAIN Batusangkar sudah baik ditambah lagi, IAIN Batusangkar sudah memiliki 7 Akreditasi A Program Studi nya terakreditasi dari BAN-PT.


IAIN Batusangkar sudah memiliki 2 orang tim asesor BAN-PT, disampaikan Dr. M. Fakhri Husein dihadapan Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga Dr. Ridwal Trisoni, M.Pd, Dekan, Direktur, Wakil Dekan, Kepala Pusat, Ketua Lembaga, Ketua Jurusan dan Prodi.


Dalam kunjungan UIN SUKA membawa 20 ketua prodi yang akan bisa berdiskusi dan saling berbagi dalam menghadipi Akreditasi Internasional, mengingat kita sama-sama satu payung di kementerian Agama, sehingga mampu memberikan terobosan baru dalam dunia pendidikan, dan juga mewujudkan program Merdeka Belajar/Era Kampus merdeka.


Wakil Rektor Ridwal Trisoni, mengucapkan terimah kasih telah mengunjungi IAIN Batusangkar dan juga merangkul menghadapi akreditasi baik nasional maupun internasional.


Dukungan yang selama ini diberikan oleh UIN SUKA kepada IAIN Batusangkar terutama dalam bidang akreditasi, ini sangat membantu tim akreditasi kami menghadapi Asesoser BAN-PT.


"Alhamdulillah IAIN Batusangkar bisa mendapatkan 7 Akreditasi A, dan 17 B dari 34 prodi/jurusan baik Starata 1 maupun strata 2, "ujar Ridwal”


Ketua LPM IAIN Batusangkar Dr. Ulya Atsani, mengatakan dengan kehadiran UIN SUKA bisa memotifasi IAIN Batusangkar, mengingat sedang dalam tahap transformasi menuju UIN Batusangkar. (farid)




×
Berita Terbaru Update