Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Selasa, 13 April 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
33.126 718 30.893 342
sumber: corona.sumbarprov.go.id

TMMD, Ekonomi Meningkat Jadi Pemicu Semangat Desa Tertinggal

Jumat, 12 Maret 2021 | 04:35 WIB Last Updated 2021-03-11T21:35:13Z


Kapuas – TNI Manunggal Membangun Desa ke 110 Kodim 1011/KLK kapuas, telah melakukan pekerjaan semenisasi Jalan Usaha Tani di desa Saka Lagun. Dan saat ini perabatan tersebut terus digarap oleh Satgas TMMD bersama warga secara gotong royong. 


Orang tua, pemuda, laki – laki maupun perempuan bersatu padu ikut berperan aktif dalam pelaksanaan kegiatan TMMD membantu satgas dengan gotong royong. TMMD merupakan program yang membawa perubahan bagi masyarakat Desa Saka Lagun untuk terus berkarya dan bekerja dalam pembangunan disemua sektor kehidupan.


TNI Manunggal Membangun Desa 110 ternyata telah membawa program unggulan untuk kesejahteraan masyarakat Desa Saka Lagun. Program unggulan tersebut diantaranya dengan memberikan program semenisasi jalan menuju lahan pertanian masyarakat Desa Saka Lagun. Mengingat jalan tersebut merupakan akses utama menuju ke lahan pertanian warga.

 Dengan adanya JUT tersebut diharapkan roda perekonomian masyarakat semakin laju dan para petani juga akan semakin lancar dalam memanen hasil bumi maupun dalam pemasarannya.


Dengan adanya jalan rabat ini semoga akan bermanfaat bagi petani dan juga para pelaku ekonomi dalam meningkatkan hasil panen sehingga akan terus berkembang menuju perekonomian yang maju.


Sementara itu Abdul Hamid mengatakan,” Dengan adanya semenisasi jalan usaha tani tentu akan memudahkan bagi petani dalam membawa hasil panen dari lahan pertaniannya. Karena dengan adanya JUT tersebut tentu hasil panen akan lebih mudah untuk mengangkutnya. 


Inilah satu contoh terkecil dari program TMMD yang tepat sasaran. Tepatnya sasaran dari program merupakan buah dari ketelitian tim satgas TMMD. Maka tidak heran bila kehadiran TNI selalu diharapkan oleh masyarakat pelosok maupun desa tertinggal, karena dalam melaksanakan program selalu tepat sasaran dan sesuai dengan keinginan masyarakat.


Masyarakat pelosok sudah merasakan hasil kerja keras dari program TMMD yang berhasil merubah wajah desa menjadi lebih bergairah serta masyarakatnya semakin bersemangat. 


Karena dengan adanya TMMD perkembangan secara perekonomian juga semakin meningkat. Hal tersebut tentunya menjadi pemacu masyarakat untuk bangkit dari ketertinggalan. (*)




×
Berita Terbaru Update