Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Selasa, 13 April 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
33.126 718 30.893 342
sumber: corona.sumbarprov.go.id

TMMD Beri Kebahagiaan Warga Kurang Mampu

Senin, 22 Maret 2021 | 00:22 WIB Last Updated 2021-03-21T17:22:17Z


Kapuas,- Masyarakat Desa Saka  Lagun harus dapat merasakan kesejahteraan, Jangan hanya menjadi penonton ataupun menjadi tertinggal terus menerus. Masyarakat Desa Harus mampu untuk bersaing dengan desa – desa yang lebih dulu maju. Semoga dengan program kegiatan TMMD akan menjadi start bagi masyarakat Desa Saka Lagun untuk menjadi sejahtera.


Kesejahteraan dapat dirasakan kalau masyarakat sendiri mau berjuang tanpa lelah tidak hanya berdiam diri. Untuk itu dengan konsep mandiri maka masyarakat harus dapat mengambil hikmah dari kegiatan TMMD ke – 110 di Desa Saka Lagun.


Kapten Handoyo DanSSK yang tergabung dalam Satgas TMMD 110 Kodim 1011 /KLK Kapuas, sekaligus bertugas dalam pelaksanaan pembangunan program jambanisasi, bersama dengan warga desa terus bekerja keras untuk mewujudkan keinginan warga penerima bantuan agar dapat menikmati pembangunan jamban baru tersebut.


Kades Saka Lagun Zulkifli, Sabtu (20/3/21) mengatakan, “Melihat penerima jamban yang begitu ceria dan memperlihatkan kebahagianya membuat hati terharu. Karena warga kurang mampu saat ini telah merasakan terharu dan bahagia dengan adanya bantuan dari TMMD tersebut. 


Kebahagiaan yang begitu dalam dirasakan oleh warga kurang mampu. Sebagai Satgas saya sangat bahagia melihat masyarakat begitu kompak bersatu dalam kebersamaan, bekerja dengan serius tapi santai dalam mewujudkan cita – cita yang diinginkannya.” 


Dengan adanya program TMMD apa yang menjadi impian masyarakat dapat terwujud. Untuk itu masyarakat harus mampu memberikan yang terbaik dalam pelaksanaan pembangunan saat ini. Hal tersebut diantaranya dengan ikut gotong royong secara kompak dalam kebersamaan serta dalam keharmonisan, sehingga akan terwujudlah masyarakat yang mandiri. 


Masyarakat desa harus terus didorong dan dimotifasi agar dapat berdiri dengan baik untuk dapat melakukan kehidupan yang layak dengan roda ekonomi yang mapan. Karena SDM yang terbatas tentunya menjadi kendala, untuk itu semua harus bekerja keras agar apa yang diimpikan dapat terwujud dan menjadi kenyataan. (*)




×
Berita Terbaru Update