Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Selasa, 14 September 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
88.400 2.552 83.778 2.070
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Titi Hamsuardi dan Fitri Risnawanto Dilantik jadi Ketua dan Wakil Dekranasda Pasbar

Rabu, 03 Maret 2021 | 18:26 WIB Last Updated 2021-03-03T11:26:14Z
Titi Hamsuardi dan Fitri Risnawanto dilantik jadi ketua dan wakil ketua Dekranasda Pasbar.

Padang, Rakyatterkini.com - Titi Hamsuardi dilantik oleh Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Harneli Bahar Mahyeldi menjadi Ketua Dekranasda Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar). 


Kemudian Fitri Risnawanto dilantik sebagai Wakil Ketua Dekranasda Kabupaten Pasbar.


Pelantikan yang dilakukan di aula gubernuran Rabu (3/2/2021), masa periode 2021-2024 yang dihadiri oleh Dewan Pembina Dekranasda Provinsi Sumbar Audy Joinaldy. 


Ketua Dekranasda Provinsi Sumbar, Harneli Bahar mengatakan ada sebanyak 11 ketua dekranasda yang dilantik pada hari tersebut hasil pilkada tahun 2020 lalu. 


Pelantikan yang diselenggarakan secara protokol kesehatan Covid-19 memang berbeda dengan tahun sebelum. Namun, terlepas dari itu semua pelantikan tersebut terkandung beban berat ketua dan pengurus Dekranasda.


"Beban dan tanggung jawab yang ibu-ibu semua memang berat dalam pengembangan produk kerajinan daerah. Kita harus bisa menjaga dan melestarikan kerajinan daerah dan mempromosikan ke depan, "kata Harneli Mahyeldi.


Ia juga meminta kepada ketua yang baru dilantik agar bisa membuat program kerja ke depan. Bagaimana kerajinan bisa semakin maju dan bisa dipasarkan.


Sementara itu, Dewan Pembina Dekranasda Provinsi Sumbar Audy Joinaldy menyampaikan agar ketua Dekranasda Provinsi Sumbar bisa merangkul semua dekranasda kabupaten kota.


"Tugas kita semua, agar mendorong semua pengrajin untuk lebih giat, "ucapnya.


Ketua Dekranasda Kabupaten Pasbar, Titi Hamsuardi akan membentuk tim kerja agar semua kerajinan yang ada di Pasbar akan terakomodir. Kemudian Dekranasda membina pengrajin tersebut


"Kita memiliki banyak kerajinan seperti sulaman emas Air Bangis, batik desa baru, serta kerajinan rajut. Semua itu tentunya butuh pembinaan ke depan. Pembinaan juga tidak lepas dari pemasaran, "ujar Titi Hamsuardi. (gjr)




×
Berita Terbaru Update