Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Selasa, 14 September 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
88.400 2.552 83.778 2.070
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Tanggul Batang Surantiah Jebol, Pemukiman Warga Terancam Kebanjiran

Jumat, 05 Maret 2021 | 16:46 WIB Last Updated 2021-03-05T09:46:12Z
Pemukiman warga terancam kebanjiran, setelah dikikis air.

Painan, Rakyatterkini.com - Hujan di beberapa wilayah Kabupaten Pesisir Selatan menyebabkan tanggul di jalur Sungai Batang Surantiah Nagari Koto Nan Tigo Utara Surantiah, Kecamatan Sutera jebol.


Tanggul jalur Batang Surantiah ini yang jebol ada lima titik, ini sangat membahayakan dan masyarakat sangat cemas,"kata Wali Nagari Erwil, Jumat (5/3/2021.


Keberadaan tanggul yang jebol tersebut berada pada perbatasan Nagari Koto Nan Tigo Utara Surantiah dan Koto Nan Tigo Selatan Surantiah. 


Lokasinya tepat di Nagari Koto Nan Tigo Utara Surantih, tetapi jika jebol yang akan terdampak kepada lahan pemukiman di nagari itu.


Erwil menjelaskan, harusnya penanganan yang diinginkan oleh masyarakat adalah dengan cara memperbaiki tanggulnya supaya kuat disaat musim hujan dan air sedang besar.


Warga yang berada di daerah lokasi tersebut setiap tahun mengalami banjir, bahkan areal pertanian sawah dan Lahan sawit masyarakat juga terancam terendam.


Pemerintahan nagari serta warga setempat meminta kepada dinas PSDA Pemprov untuk bisa memperbaiki tanggul yang roboh ini. (baron)




×
Berita Terbaru Update