Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Selasa, 14 September 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
88.400 2.552 83.778 2.070
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Satu Keluarga Bertahun-tahun Tinggal di Gubuk Reot

Kamis, 04 Maret 2021 | 21:02 WIB Last Updated 2021-03-04T14:02:14Z
Di sinilah Ferri, bersama keluarganya tinggal.


Painan, Rakyatterkini.com - Bertahun tahun tinggal di rumah tidak layak huni, satu keluarga ini belum pernah tersentuh bantuan dari pemerintahan di Nagari Ampiang Parak, Kecamatan Sutera, Pesisir Selatan, Kamis (4/3/2021).


Keluarga miskin ini sehari-hari pekerjaannya melaut. Saat ditemui Rakyatterkini.com, ia mengatakan, baik bantuan PKH maupun bantuan sosial apa pun tidak pernah didapati.


Padahal sudah bertahun-tahun tinggal di rumah yang sudah reot ini, sampai sekarang belum pernah mendapat bantuan dari pemerintah.


Dia adalah Ferri, (48) istrinya Tini, (38) buruh penarik pukat. Rumah tempat berteduhnya berlantaikan semen mempunyai satu bilik dan tidak punya ruang tamu, serta berdindingkan papan bolong-bolong.


Ia tinggal di rumah dengan kondisi sangat tidak layak huni. Sudah beberapa kali rumah keluarga ini di photo sebagai ajuan ke pemerintah, ternyata hingga kini belum juga ada perhatian dari pihak terkait di kabupaten.


Wali Nagari PJ Ibal saat dikonfirmasi Rakyatterkini.com mengatakan rumah ini memang sangat parah dan sudah pernah diajukan ke Dinas Sosial dan Dinas Perumahan dan Permukiman Kabupaten Pessel.


"Belum ada tanggapan dari dinas terkait, mudah-mudahan cepat ditanggapi dinas terkait di kabupaten, "ujar Ibal. (baron)




×
Berita Terbaru Update