Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Senin, 19 April 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
34.137 744 31.777 375
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Satgas TMMD Kodim/KLK Kebut Pembangunan Jembatan Tani

Jumat, 12 Maret 2021 | 06:52 WIB Last Updated 2021-03-11T23:52:20Z


Kapuas,- Personel Satgas TMMD Kodim 1011/KLK, sampai saat ini masih terus bekerja untuk menyelesaikan pembangunan jembatan kedua Kamis (11/3/2021). Jembatan tersebut nantinya akan menjadi jembatan penyebrangan warga menuju lahan pertanian, serta jalur utama untuk membawa hasil pertanian menuju Desa.


Sementara itu, pembangunan infrastruktur direspon positif masyarakat setempat. Menurut Ansena Enggedeng , pemuda Desa setempat , apa yang dilakukan TNI  melalui Satgas TMMD saat ini, sangat membantu masyarakat. 


"Saya berterima kasih atas kerja keras TNI dalam membantu pembangunan desa kami," ujar Ansena. Ia menilai, program TMMD sangat dibutuhkan oleh masyarakat guna meningkatkan akselerasi pembangunan pedesaan dan menunjang hasil panen. 


"Untuk pelaksanaan TMMD di Desa Saka Lagun Kecamatan, Pulau Petak,  saya sangat berharap dapat ditingkatkan lagi agar mencapai hasil yang maksimal. Semoga apa yang telah dikerjakan TNI di desa kami nantinya akan bermanfaat bagi warga," lanjut Ansena.


Ia mengatakan, kegiatan TMMD di desanya sangat dirasakan dampaknya oleh masyarakat. Sebab, sudah mewujudkan keinginan warga untuk memiliki sarana infrastruktur jembatan yang layak. Sehingga, akan membantu mempercepat pembangunan di daerah pelosok.


"Kegiatan TMMD ini akan terus dikenang oleh masyarakat. Selain karena dirasakan manfaatnya dengan perbaikan jembatan, juga karena telah membangkitkan kembali budaya gotong royong di tengah-tengah masyarakat," ucapnya.


Sementara itu, Dansatgas TMMD Kodim 1011/KLK, Letkol Inf Ari Bayu Saputro menyatakan Melalui kegiatan TMMD dengan sasaran fisik dan non fisik, diharapkan dapat mempercepat pembangunan di daerah  ini serta meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya.


"Saya berharap dengan apa yang telah kami dharma baktikan ke masyarakat dapat bermanfaat dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ucap Dansatgas.




×
Berita Terbaru Update