Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Senin, 03 Mei 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
37.380 809 34.165 436
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Pohon Tumbang Tutup Akses Jalan, Pemko Gerak Cepat

Senin, 22 Maret 2021 | 21:35 WIB Last Updated 2021-03-22T14:35:31Z
Alat berat membersihkan puing-puing pohon tumbang.

 
Payakumbuh, Rakyatterkini.com - Pohon beringin di Jalan Sutan Syahrir Kelurahan Tanjung Pauh pada pukul 8.10, Senin 22 Maret 2021 pagi tumbang. 


Tak ada angin, cuaca pun cukup cerah, namun karena faktor usia pohon yang tumbuh di lahan salahsatu warga itu akhirnya tumbang dan melintang ke jalan.


Sekretaris Camat Payakumbuh Barat, Zailendra menuturkan kejadian saat setelah melaksanakan apel pagi. ASN di kantor camat dikagetkan dengan tumbangnya pohon beringin besar dan menimpa tonggak listrik. 


Sekcam Zailendra lalu melaporkan kejadian itu kepada pimpinan Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh Rida Ananda, dan informasi itu diteruskan ke instansi terkait melalui grup WA TRC Payakumbuh.


Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas PUPR, Dinas Perhubungan, dan PLN berjibaku melakukan penanganan kepada pohon tumbang tersebut selama 3 jam lebih. Hingga pukul 11.30, akhirnya jalan sudah bisa dilalui kendaraan.


Sementara itu, Plt. Kepala BPBD Agus Rubiono melalui Kabid Rehab Rekon An Denitral didampingi Kasi Trantib Abdallah Razik Rahman mengatakan alat-alat penanganan seperti gergaji mesin dan mobil crane dikerahkan untuk mengeksekusi pohon tersebut.


Pemko mengimbau kepada masyarakat yang memiliki pohon besar tumbuh di lahan mereka agar melakukan pemangkasan rutin demi mencegah kejadian serupa terulang. Jangan sampai merugikan diri sendiri, tetangga, maupun orang lain. (rdo)




×
Berita Terbaru Update