Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Selasa, 14 September 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
88.400 2.552 83.778 2.070
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Perkuat Koordinasi, Bupati Eka Putra Silaturahmi dengan Wali Nagari

Rabu, 03 Maret 2021 | 23:03 WIB Last Updated 2021-03-03T16:03:00Z
Bupati Eka Putra bersilaturahmi dengan walinagari.

Tanah Datar, Rakyatterkini.com - Bupati Eka Putra bersilaturahmi dengan wali nagari se-Kabupaten Tanah Datar, di Gedung Indo Jolito Batusangkar, Rabu (3/3/2021).  


Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat koordinasi pemerintah kabupaten dengan pemerintah nagari. 


Bupati Eka Putra ingin membangkitkan semangat wali nagari dalam membangun nagari, karena dengan nagari maju maka kabupaten juga akan ikut maju. 


"Pemerintah Kabupaten Tanah Datar sangat penting berkolaborasi dengan wali nagari. Peran wali nagari begitu mumpuni dalam menunjang pembangunan daerah. Saya berharap semangat kita dalam membangun nagari bertahan hendaknya sampai ke depan" harapnya.  


Eka menyampaikan, ia ingin mengatasi persoalan rentenir yang ada di Kabupaten Tanah Datar serta mengurangi daerah-daerah blind spot terlebih dengan adanya Covid-19. Dalam sesi dialog beberapa wali nagari turut serta dalam menyampaikan persoalan-persoalan yang ada.


Persoalan rentenir masuk nagari menjadi salah satu yang paling banyak  dilaporkan wali nagari, kemudian masalah tapal batas. 


Para wali nagari juga berkomitmen mewujudkan program unggulan, yaitu satu nagari satu iven, satu nagari satu produk unggulan.  Kemudian permasalahan lain yang cukup kompleks adalah mengenai daerah blind spot. 


Banyaknya daerah-daerah yang sulit dijangkau untuk koneksi internet dan sangat menyulitkan dalam proses belajar daring yang terlaksana selama pandemi Covid-19 kemaren.  Eka Putra  berkomitmen untuk bersinergi mengatasi berbagai persoalan di nagari. 


Karena, kalau nagari kuat, nagari maju, maka kabupaten ini juga akan kuat dan maju. Untuk itu, kolaborasi pemkab dan pemnag menjadi sangat penting. 


Eka mengajak agar bersama sama mengatasi pandemi Covid-19 dan membangun desa wisata bagi nagari yang punya potensi, sehingga menjadi sumber pendapatan asli nagari dan masyarakat mendapatkan multiplier effect-nya. (farid)




×
Berita Terbaru Update