Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Selasa, 14 September 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
88.400 2.552 83.778 2.070
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Pemko Pariaman Pantau Proses Belajar Mengajar Sambil Gowes

Jumat, 05 Maret 2021 | 20:51 WIB Last Updated 2021-03-05T13:51:38Z
Walikota Pariaman, Genius Umar beri motivasi siswa-siswi SMP 4.


Pariaman, Rakyatterkini.com - Pemerintah Kota Pariaman melalui program Dikgowes rutin diadakan setiap Jumat pagi, guna memantau kegiatan proses belajar mengajar mulai dari TK,  SD,  dan SMP di daerah itu. 


Walikota Pariaman kembali mendatangi beberapa sekolah, Jumat (5/3/2021) dan melihat proses belajar mengajar di setiap sekolah yang dikunjungi, termasuk ikut duduk di kursi murid memperhatikan aktifitas kelas yang sedang berlangsung, serta melakukan pengecekan fisik sekolah.


Namun pada hari ini ada yang berbeda saat mendatangi SMP 4 Pariaman, Kecamatan Pariaman Tengah, Genius Umar langsung menuju kesebuah kelas yang ternyat dulunya kelas tempat dia pernah belajar.


Dengan rawut wajah mengharukan sembari senyum senyum kecil Genius memotifasi murid-murid di kelas itu, bahwa dirinya pernah hadir di kelas tersebut. 


"Ya, di sini dulunya kelas saya, banyak suka dan duka yang sudah saya lewati di kelas ini. Saya minta semua murid yang ada di sekolah ini dapat belajar dengan sungguh-sungguh sehingga bisa menggapai cita-cita dan membanggakan orang tua dan sekolah," kata Genius. 


Banyak alumni dari sekolah ini yang dapat dijadikan panutan dan motivasi semangat belajar, ada yang sudah menjadi walikota, perwira TNI, pejabat dan pengusaha yang sukses, kata Genius Umar.


“Mudah mudahan dengan kehadiran saya ini motivasi belajar murid dapat bertambah, termasuk juga kepada guru-guru, saya sangat mengapresisi kinerja mereka dan saya minta terus bersemangat dan selalu sabar dalam menghadapi peserta didik, ”ungkap Genius Umar.


Terakhir tambah Genius Umar selalu tingkatkan minat belajar dan dimasa pandemi ini tetap terapkan protokol kesehatan, mudah-mudahan wabah ini cepat berlalu dan kita bisa kembali ke kehidupan normal. (Sgr)




×
Berita Terbaru Update