Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Jumat, 14 Mei 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
40.111 878 36.370 479
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Papan WC Masrum Terpasang

Sabtu, 20 Maret 2021 | 20:14 WIB Last Updated 2021-03-20T13:14:47Z


Kapuas,- TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 110 Tahun Anggaran 2021 di Desa Saka Lagun, Kecamatan Pulau Petak Kabupaten Kapuas benar-benar membawa dampak positif bagi warga. Pasalnya, dulunya warga yang membangun jamban di sepanjang sungai kini setelah mendapatkan program TMMD jamban mereka dipindah ke pekarangan mereka.


Dengan bantuan tersebut, nampaknya mereka gembira mendapatkan bantuan pembangunan jamban karena dengan adanya pembangunan jamban mereka tidak lagi membuang air di sungai. “Dengan dibangunnya jamban dalam pelaksanaan TMMd ini tentu diharapkan warga dapat menjalankan hidup sehat dan tidak buang air ke sungai,” kata Pratu Hariono, Jumat (19/3/21).


Sementar itu, Kepala Desa Saka Lagun, Zulkifli justru merasa gembira karena warga desa sebanyak 19 orang yang tadinya membangun jambannya di sepanjang sungai, kini mereka mendapatkan bantuan pembangunan jamban dari program TMMD yang saat ini dikerjakan.


Disisi lain, Masrum tak lupa mengucapkan banyak terimakasih kepada pemerintah dan juga TNI yang telah memberikan bantuan berupa pembangunan jamban sehingga dirinya dapat hidup sehat karena jamban yang dibangun memenuhi standar kesehatan.


“Alhamdulillah dengan adanya bantuan jamban ini saya merasa terbantu dan saya juga akan merawat jamban ini dengan baik,” pungkasnya. (*)




×
Berita Terbaru Update