Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Selasa, 13 April 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
33.126 718 30.893 342
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Padlan, Mushola Baru Semoga Bangkitkan Semangat Anak

Senin, 15 Maret 2021 | 02:18 WIB Last Updated 2021-03-14T19:18:36Z


Kapuas,-  Semua pekerjaan fisik sudah dilaksanakan sesuai jadwal yang telah ditentukan oleh Tim TMMD. Sehingga disetiap lokasi pekerjaan nampak kesibukan dari satgas maupun warga yang gotong -royong untuk menyelesaikan semua pekerjaan program TMMD Reguler 110 Kodim 1011/KLK Kapuas.


Kini Desa Saka Lagun bila dilihat dari dekat ternyata merupakan satu desa tertinggal yang begitu indah dari alam dan pemandanganya, sekaligus desa yang mempunyai masa depan yang bagus karena lokasi lahan pertaniannya sangat menjanjikan. Karena di Desa Saka Lagun telah dibangun beberapa fasilitas fisik maupun non fisik.


Kapten Infantri Handoyo Minggu, (14/3/2021) mengatakan, “ Mushola adalah tempat untuk beribadah, jadi mushola lebih utama dari pembangunan sarana fisik lainya. Dan hal tersebut telah dilaksanakan oleh satgas TMMD. Didasari kondisi mushola yang kurang layak, maka dengan mengambil langkah cepat satgas melakukan pembangunan tersebut.”


Dibantu seluruh warga pembangunan dilaksanakan dengan kerja keras, gotong royong penuh kekompakan dan kebersamaan agar memberikan hasil yang maksimal. Dari gotong royong inilah yang menyebabkan semua pekerjaan di lokasi TMMD berjalan dengan lancar.


Termasuk pekerjaan pemasangan papan lantai mushola, MCK serta tempat berwudhu. Papan lantai yang dipasang satgas sangat membanggakan sekali, sehingga semua puas dengan hasilnya. Inilah wujud keseriusan satgas dalam membantu warga di Desa Saka Lagun agar mushola yang di Renovasi akan bermanfaat besar bagi seluruh warga masyarakat.


Menurut Padhlan tokoh agama setempat,” Mushola yang dibangun ini akan membuat warga disini cukup bahagia. Karena dengan mushola baru akan  dapat membangkitkan  semangat masyarakat dan  anak – anak untuk beribadah ke mushola. Khusus anak – anak diharapkan akan lebih semangat untuk belajar mengaji dan menimba ilmu dari para tokoh agama maupun ustadz setempat agar di Desa Saka lagun muncul generasi – genarasi tangguh yang beriman dan bertaqwa.” (*)




×
Berita Terbaru Update