Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Jumat, 14 Mei 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
40.111 878 36.370 479
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Muhammad Fadhly: Layanan Online Tumbuhkan Budaya Kerja Baru di Dukcapil Padang Pariaman

Selasa, 23 Maret 2021 | 19:51 WIB Last Updated 2021-03-23T12:51:21Z
Kadis Dukcapil Padang Pariaman, Muhammad Fadhly berikan pelatihan di Aceh.


Banda Aceh, Rakyatterkini.com -  Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Padang Pariaman Muhammad Fadhly, berbagi pengalaman pada pelatihan pejabat administrator dan petugas pelayanan Dinas Dukcapil kabupaten/kota se-Provinsi Aceh, Senin 22 Maret 2021. 


Pelatihan petugas pelayanan kabupaten/kota se-Provinsi Aceh, diikuti 80 peserta ini memegang peranan penting dalam meningkatkan layanan publik di provinsi Aceh. 


Kepala Dinas Registrasi Kependudukan Aceh, Teuku Syarbaini menjelaskan  pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi petugas pelayanan yang mengelola front office. 


Selain itu, juga bertujuan untuk membuka cakrawala akan pentingnya berinovasi dalam mengelola layanan publik khususnya layanan administrasi kependudukan. 


Acara yang dilaksanakan di ball room Hotel Kyriad Muraya Banda Aceh ini membuat antusias peserta pelatihan. Pasalnya, materi yang disampaikan narasumber sangat bersentuhan pada permasalahan yang dihadapi oleh kabupaten/kota di dinas Dukcapil se-provinsi Aceh. 


Salah satu peserta Nurhayati, memberikan apresiasi atas topik yang dibahas. “Saya telah sering mengikuti pelatihan, tetapi pelatihan seperti ini yang melibatkan praktisi yang telah banyak melakukan inovasi, benar-benar membuka cakrawala berfikir kita. InsyaAllah kita akan terapkan,” jelas Nurhayati. 


Pada kesempatan tersebut, Kepala Dinas Dukcapil Muhammad Fadhly diberikan kesempatan untuk berbagi ilmu manajemen front office dan inovasi-inovasi yang dilakukan untuk membangun budaya kerja baru dalam pelayanan administrasi kependudukan. 


“Budaya kerja baru yang professional telah muncul di Dinas Dukcapil Padang Pariaman karena layanan online. Manajemen front office-pun mengalami perubahan yang signifikan. Layanan tatap muka hanya 15 persen saja, work from home telah diterapkan dan berhasil meningkatkan kinerja 300 persen dari biasanya,” jelas Muhammad Fadhly.


Budaya kerja baru yang dimaksud Muhammad Fadhly diantaranya long distances employer yang terjadi karena work from home, pengaturan rincian pekerjaan front office seperti pada private sector, dan cara pelayanan yang kekinian agar sesuai dengan perkembangan di era digital 4.0. (Sgr)




×
Berita Terbaru Update