Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Senin, 19 April 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
34.137 744 31.777 375
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Koptu Adi Bantu Petani Desa Saka Lagun

Senin, 22 Maret 2021 | 00:23 WIB Last Updated 2021-03-21T17:23:12Z


Kapuas – Koptu Adi merupakan prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 110 Kodim 1011/KLK Kapuas yang rajin membantu petani di Desa Saka Lagun Kecamatan Pulau Petak.


Semua itu dilakukan untuk menjalin hubungan antara Satgas dan TNI agar semakin erat.


Menurut Dansatgas Letkol Infantri Ari Bayu Saputro, Sabtu (20/3/21) mengatakan,” Apa yang dilakukan satgas untuk membantu petani merupakan satu tindakan yang sangat terpuji dan luar biasa, satu contoh yang patut untuk diteladani, sikap yang benar – benar membuat kagum kita semua. Karena disaat mengerjakan perabatan jalan dan disaat istirahat Koptu Adi masih menyempatkan diri untuk membantu petani menyiram lahan pertaniannya.”


Ia juga melanjutkan,” Satgas saat ini sudah melaksanakan  pekerjaan dengan perabatan jalan serta  pengerjaan  Jamban  milik warga sebanyak 19 unit. Mengingat waktu pelaksanaan hanya 30 hari, maka kegiatan TMMD dilaksanakan dengan seluruh warga masyarakat Desa Saka Lagun.”


Namun, dari kegiatan pasti ada hal – hal yang menarik untuk dicermati dan amati disaat berada dilokasi TMMD. Termasuk apa yang dicontohkan oleh Koptu Adi, Suatu tindakan yang patut untuk mendapat apresiasi karena tindakan terpujinya. Karena tindakan terpuji seperti itulah akan membangkitkan hubungan yang harmonis serta kepercayaan warga kepada TNI semakin erat.


Sementara itu Dayat mengatakan,” Selaku warga desa saya sangat bangga dengan apa yang dilakukan oleh Koptu Adi. Begitu perhatian kepada petani desa Saka Lagun bahkan selalu datang ke lahan pertanian milik petani untuk ngobrol dan membantu petani. Ya sebenarnya saya sungkan dengan bantuan tersebut, tetapi koptu Adi yang meminta untuk membantu menyirami lahan  pertanian.” (*)




×
Berita Terbaru Update