Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Jumat, 14 Mei 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
40.111 878 36.370 479
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Keterlibatan Ibu - Ibu di Dapur Umum Dinilai Penting dalam TMMD

Selasa, 30 Maret 2021 | 15:37 WIB Last Updated 2021-03-30T08:37:09Z

 


Kabupaten Semarang, rakyatterkini.com,-Peran ibu - ibu dinilai penting dalam pelaksanaan  Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD).

Hal itu diungkapkan Danki Satgas TMMD ke 110 Kodim 0714/Salatiga  Kapten Inf Sofyan Amirudin  saat di temui wartawan Selasa(30/3/21).

Dia menerangkan TMMD Reguler ke-110 yang dilaksanakan di Desa Ketapang Kecamatan Susukan  kabupaten Semarang, wilayah Kodam IV/Diponegoro telah memasuki minggu ke-4. Progres pembangunan yang dicapai baik fisik maupun non fisik juga terlihat signifikan. 

“Peran ibu-ibu dalam mensukseskan TMMD tidak bisa dipandang sebelah mata. Justru mereka multi peran dari pangkal hingga ujung. Merekalah yang  membantu menyiapkan logistik dengan memasak di dapur, tapi tidak sedikit dari mereka juga membantu bapak-bapaknya mengangkut material," ungkap Kapten intf Sofyan.


Ditambahkan Kapten Inf Sofyan, dari hasil pantauan yang dilakukan di lokasi TMMD mereka tak segan-segan turut membantu mengangkut material, mendorong gerobak, menyelesaikan sasaran fisik dan mensuplai kebutuhan makan anggota Satgas dan warga yang bekerja. 

Seperti yang dilakukan ibu-ibu Desa Ketapang Kecamatan Susukan, Kabupaten Semarang . Mereka berjibaku menyiapkan logistik untuk para anggota Satgas dan warga dengan memasak di dapur umum. 

Apa yang disampaikan Kapten Sofyan bukan isapan jempol belaka. Hal tersebut disampaikan Carik (Sekretaris Desa) Desa Ketapang, Kukuh (43) yang menyaksikan langsung kiprah Babinsa ibu - ibu di desanya. 

“Saya melihat sendiri ada  ibu -ibu ikut ngecor jalan dan mengkoordinir ibu-ibu dalam menyediakan makan bagi Satgas dan masyarakat yang ngecor jalan. Salut dan terima kasih telah memotivasi warga yang lain  untuk lebih semangat dalam bekerja,” ucapnya

Ini menunjukkan bahwa perempuan berkesempatan yang sama berperan dalam hidup dan kehidupan, tidak ada lagi perbedaan gender, diskriminasi dan sikap pembedaan lainnya.

“Keberhasilan TMMD tidak bisa hanya mengandalkan peran TNI saja, akan tetapi perlu dukungan dari semua unsur masyarakat yang saling bersinergi termasuk kaum hawa. Selama ini ibu-ibu seringkali hanya dipandang sebelah mata bahkan sering terlewat dari perhatian kita. Dengan apa yang sampaikan tadi, maka tidak terbantahkan bila ada adagium yang menyatakan apabila baik perempuannya maka baiklah negara tersebut,” pungkas.(Pendim 0714)




×
Berita Terbaru Update