Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Jumat, 14 Mei 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
40.111 878 36.370 479
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Jauhnya Material Bukan Halangan Bagi Satgas TMMD Untuk Bantu Desa Tertinggal

Selasa, 23 Maret 2021 | 23:43 WIB Last Updated 2021-03-23T16:43:38Z


Kapuas– Penduduk Desa Saka Lagun yang sebagian besar mata pencarianya sebagai petani kini telah mendapat bantuan dari program TMMD Berupa Jalan Usaha Tani sepanjangg 1200 Meter. 


Sungguh bantuan yang sangat membuat seluruh warga desa menjadi bahagia khususnya para petani.


Dengan adanya bantuan kepada warga desa termasuk kepada para petani telah membuat kehidupan dan semangat warga semakin berkembang. Selain itu pengecoran sarana fisik   program TMMD ke- 110 di Desa Saka Lagun Kecamatan Pulau Patek juga terus dikebut pengerjaannya.


Kesibukan dari personil TNI terlihat saat pengerjaan rabat jalan dilokasi TMMD. Tugas – tugas telah dibagi oleh satgas untuk mempercepat pekerjaan. Dengan adanya TMMD banyak membawa perubahan bagi masyarakat pedesaan dalam sektor infrastruktur maupun non infrastruktur. Karena program yang dilaksanakan sembilan puluh sembilan persen tepat sasaran serta dapat merubah semangat dan jiwa warga masyarakat desa menjadi lebih berkembang dan maju. 


Program TMMD hingga saat ini masih sangat diharapkan oleh masyarakat desa untuk membangun infrastruktur yang rusak maupun yang belum tersentuh sama sekali. Karena dengan program TMMD warga sangat terbantu dibidang fasilitas fisik maupun non fisik sehingga memperlancar perekonomian warga desa.


“Perabatan jalan ini jauh dari material, namun bukan berarti menjadi halangan untuk terus membangun karena masih banyak cara yang bisa dilakukan oleh Satgas.Dengan adanya Program kegiatan TMMD saya sangat merasa terbantu sekaligus bersyukur, karena dengan adanya TMMD tentu akan dapat merubah cara berfikir generasi muda untuk menuju kehidupan yang lebih baik,” kata Serda Taufik, Senin (22/3/21).


Sementara itu japran mengatakan,” Pembangunan rabat Jalan Usaha Tani ini sangat bermanfaat bagi masayarakat Desa Saka Lagun, Karena akan dapat mempercepat pembangunan serta nantinya mempermudah warga untuk membawa hasil panen dari lahan  pertaniannya.” (*)




×
Berita Terbaru Update