Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Selasa, 13 April 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
33.126 718 30.893 342
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Jalan Bertanah, Dirubah Jadi Jalan Cor

Jumat, 12 Maret 2021 | 04:36 WIB Last Updated 2021-03-11T21:36:09Z


Kapuas – Perubahan Desa Saka Lagun menjadi perbincangan warga maupun desa tetangga yang bersebelahan. Hal tersebut dikarenakan banyak infrastruktur yang dirubah oleh TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke – 110 Kodim 1011/KLK Kapuas. Karena jalan yang awalnya masih bertanah dan penuh batu serta licin serta berlumpur sebentar lagi akan   menjadi jalan rabat yang bagus dan nyaman.


Jalan baru ini dikerjakan oleh satgas dan warga Desa Saka Lagun secara gotong royong. Dan untuk saat ini jalan usaha tani tersebut dalam pengerjannya sudah mencapai 50 persen. Suatu pekerjan yang sangat membanggakan. Apalagi saat ini pengerjaan JUT tersebut baru memasuki minggu kedua, tetapi hasilnya sangat memuaskan yang patut mendapatkan apresiasi dari semua pihak.


Dengan hasil pekerjaan yang begitu cepat, anak dan remaja serta pemuda yang datang ke lokasi perabatan jalan usaha tani ikut dalam gotong royong merasa sangat bahagia. Tentu suatu kebahagiaan tersendiri bagi para orang tua dan seluruh masyarakat Desa Saka Lagun. Berarti dengan adanya pemerataan pembangunan tersebut telah merubah semangat masyarakat menuju kesejahteran.


Kata Kades Zulkifli, Rabu (10/3/21) mengatakan,” Setiap pagi dan sore warga cukup ramai dilokasi TMMD. Nampak keceriaan dari wajah orang tua maupun anak –anak dan para remaja ketika berada dijalan yang baru dikerjakan tersebut. Mereka meluapkan kegembiraannya dengan caranya masing – masing. Itulah jalan usaha tani yang sedang dikerjakan dan membuat seluruh warga berbahagia.


Jadi dapat dikatakan jalan usaha tani tersebut telah membuat seluruh petani mempunyai harapan untuk maju dan sejahtera. Mereka bekerja dengan ceria dan bahagia, menikmati pekerjaan untuk segera mewujudkan JUT agar segera dapat diselesaikan dan digunakan.”




×
Berita Terbaru Update