Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Jumat, 14 Mei 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
40.111 878 36.370 479
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Izin Industri dan Edar Harus Dipenuhi Pelaku Usaha

Rabu, 24 Maret 2021 | 08:45 WIB Last Updated 2021-03-24T01:45:04Z
Wakil Walikota Payakumbuh, Erwin Yunaz.


Payakumbuh, Rakyatterkini.com - Wakil Wali Kota Payakumbuh, Erwin Yunaz hadiri kegiatan sosialisasi dan konsultasi untuk pendaftaran izin edar pangan olahan terhadap pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), Selasa 23 Maret 2021.


Kegiatan tersebut kolaborasi antara Direktorat Registrasi Pangan Olahan Badan POM dan Loka POM di Kota Payakumbuh, sehingga pelaku usaha bisa dengan cepat mendapatkan Nomor Izin Edar (NIE) untuk produk pangan olahan yang diproduksi.


Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz, sangat mendukung penuh kegiatan yang dilakukan oleh Loka POM sehingga dengan adanya kegiatan sosialisasi pendaftaran izin edar para pelaku usaha UMKM dapat memahami pentingnya izin industri dan izin edar untuk memaksimalkan pemasaran produk khususnya pelaku usaha makanan. 


Ditambahkan Erwin, Loka POM dengan Pemerintah dapat lebih intens lagi dalam hal pembinaan kepada UMKM khususnya di Kota Payakumbuh. 


Senada, Kepala Loka POM Kota Payakumbuh Iswadi mengatakan NIE sangat penting untuk meningkatkan daya saing antar pelaku usaha. 


"NIE sangat penting. Setidaknya meningkatkan daya saing antar pelaku usaha. Apalagi konsumen saat ini sangat selektif dalam memilih produk yang akan dikonsumsi," Ujar Iswadi.


Dijelaskannya, Loka POM Payakumbuh sengaja jemput bola ke pelaku UMKM dalam mendapatkan Nomor Izin Edar tersebut. Hal itu mengingat dalam mendapatkan NIE  pelaku usaha cenderung membutuhkan proses panjang dan biaya yang sangat banyak. Terutama terhadap sampel olahan sampai masuk labor untuk diuji. (rdo)




×
Berita Terbaru Update