Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Senin, 03 Mei 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
37.380 809 34.165 436
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Gubernur Akmil Tutup Latihan Pramuka Yudha Taruna Tahap II

Selasa, 23 Maret 2021 | 09:01 WIB Last Updated 2021-03-23T02:01:16Z
Gubernur Akmil, Mayjen TNI Totok Imam Santoso menyematkan brivet pramuka yudha taruna.

Batang, Rakyatterkini.com - Komandan Kodim 0736/Batang, Letkol Arh Yan Eka Putra hadiri penutupan latihan Pramuka Yudha Taruna tingkat II  di Pantai Jodo, Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang, Senin 22 Maret 2021.

 

Penutupan latihan Pramuka Yudha Taruna Tahap II Akmil ini dilaksanakan satu minggu, yang diisi dengan berbagai kegiatan serta materi. 

 

Gubernur Akmil Mayjen TNI Totok Imam Santoso, mengatakan akan melaksanakan penyematan Brivet Pramuka Yuda Taruna, bagi taruna brivet bukan hanya sekadar dipasangkan tetapi melaksanakan kegiatan 7 materi selama satu minggu.


Mayjen TNI Totok Imam Santoso menceritakan materi dasar yang diujikan nanti akan digunakan pada latihan tingkat 3 dan 4 dan akan dipakai di satuan baru. 

 

Sementara Bupati Batang Wihaji mengatakan, selaku pemerintah daerah mengucapkan terima kasih kepada gubernur Akmil. Ini sesuatu yang luar biasa bagi Pemerintah Daerah Batang merasa bangga, senang sekaligus menjadi inpirasi.


Kemudian Noviga merupakan salah satu Taruna Akmil yang berasal dari asli putra daerah Batang, ia merasa sangat bangga karena sudah melaksanakan latihan ini  dengan selamat dan berhasil. Semoga ini menjadi inspirasi bagi putra-putri Batang sehingga punya keinginan untuk masuk Taruna Akmil.(Pen/Sts)




×
Berita Terbaru Update