Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Selasa, 14 September 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
88.400 2.552 83.778 2.070
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Dilepas Wabup Risnawanto, PS Pasbar U 15 bertanding di Payakumbuh

Jumat, 05 Maret 2021 | 20:40 WIB Last Updated 2021-03-05T13:40:02Z
PS Pasbar U-15 foto bersama Wabup Risnawanto.


Simpang Empat, Rakyatterkini.com - Wakil Bupati Pasaman Barat, Risnawanto melepas secara resmi PS U 15 untuk berlaga di ajang Turnamen Fictory Competition Football ke Payakumbuh. 


Tim PS Pasbar U 15  yang berjumlah 20 orang dilepas di halaman kantor bupati, Jumat (5/3/2021) sore,  dihadiri Sekda Pasbar Yudesri, Ketua Koni Pasbar Satria Dwi Putra dan stakeholder terkait lainnya.


Wabub Risnawanto menjelaskan jika selama mengikuti turnamen harus mematuhi protokol kesehatan Covid-19, disiplin, dan dengarkan arahan pelatih.


Cabang olahraga sepakbola di Pasbar mendapatkan perhatian paling penting dari pemerintah daerah walaupun masih ada cabang olahraga yang lain, namun tidak begitu menonjol. 


Di cabang olahraga sepakbola ini kita juga mendapatkan prestasi yang bagus ditingkat provinsi Sumbar. 


Risnawanto menambah, agar Koni setempat lebih memperhatikan cabang olahraga sepakbola. Memperhatikan perkembangan PS U 15 tersebut karena merekalah generasi sepakbola selanjutnya di Pasbar, hingga prestasi di dunia olahraga khususnya bola bisa di peroleh. 


"Selamat bertanding kepada atlit kita, jaga kesehatan dan tetap jaga kekompakan, sportifitas dan harumkan nama Pasbar. Karena nama baik Pasbar berada di pundak saudara semuanya, "ucap Risnawanto.


Sementara itu, Ketua Koni Pasbar Satria Dwi Putra mengatakan bahwa untuk mendapatkan sebanyak 20 atlit tersebut sudah diseleksi selama 8 bulan yang akan bertanding di Fictory Turnamen Kompetition football tim PS Pasbar U 15 di Payakumbuh. Kompetisi ini di ikuti oleh 16 klub se Sumbar.


Ia menambahkan, atlet yang diberangkat oleh PS Pasbar U 15 sebanyak 20 orang yang berasal dari Kecamatan Sungai Beremas, Ranah Batahan, Sungai Aur, Lembah Melintang, Pasaman, Kinali, Luhak Nan Duo, Sasak Ranah Pasisia, Koto Balingka.


"Kami, sebagi atlit membutuhkan perhatian pemerintah daerah dari segala aspek. Walaupun kami paham banyak kekurangan yang kami rasakan. Mohon dukungan agar dunia olahraga di Pasbar ini bisa mengharumkan nama baik dan prestasi yang membanggakan untuk Pasbar, "ujar Satria Dwi Putra.


PS Pasbar U 15 managernya Andik Prasetyo, Pelatih Aprilia Wandra, Asisten Pelatih Rony Parli. PS Pasbar U 15 dalam kompetisi ini berada di grup C yang terdiri dari Kota Payakumbuh, Kota Padang, Kota Solok, Kabupaten Pasaman Barat. 


"Besok akan bertanding di babak penyisihan grup,  jika menang dalam penyisihan grup, maka PS Pasbar akan melaju ke babak 8 besar. Pertandingan di laksanakan Sabtu dan minggu, "kata Satria Dwi Putra. (gjr)




×
Berita Terbaru Update