Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Jumat, 14 Mei 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
40.111 878 36.370 479
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Desa Saka Lagun Bangun SDM yang Mumpuni

Senin, 22 Maret 2021 | 20:41 WIB Last Updated 2021-03-22T13:41:42Z


Kapuas – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 110 Kodim 1011/KLK Kapuas Tahun 2021 saat ini telah memulai kegiatanya mengerjakan Program Jambanisasi di Desa Saka Lagun Kecamatan Pulau Petak Kabupaten Kapuas. Kegiatan yang mengerjakan sarana fisik maupun non fisik tersebut telah mendapat sambutan dari seluruh masyarakat Desa Saka Lagun.


Perabatan jalan sepanjang 1200 Meter tersebut kini sudah hampir selesai, karena sebagian sudah selesai dikerjakan. Mengingat jalan tersebut merupakan jalan utama bagi warga Desa, sehingga walaupun baru dirabat separo sudah membuat petani merasa jalan tersebut sudah selesai semuanya.


Dibawah Komando letkol Infantri Ari Bayu Saputro, Jalan usaha tani yang digarap saat ini merupakan jalan utama bag petani dalam melakukan aktifitas sehari – hari. Sudah puluhan tahun petani menunggu pembangunan  Infrastruktur jalan tersebut, Dan saat ini telah dibangun oleh TNI melalui Program.


Menurut Zulkifli, Minggu (21/3/21) mengatakan,” Pembangunan jalan usaha tani ini menjadi motivasi untuk berkarya dan bekerja memutar otak agar dapat berkembang dan maju menuju masyarakat yang damai dan sejahtera merubah wajah desa menjadi terpandang di seluruh wilayah kabupaten Kapuas pada khususnya dan Propinsi Kalimantan Tengah pada umumnya. Saat ini merupakan kebangkitan dari masyarakat Desa Saka Lagun dalam membangun ekonomi masa depan yang lebih cerah.”


Menjadi warga desa yang tertinggal jangan pernah minder, tetapi harus berusaha bangkit agar desa yang dikenal tertinggal diubah menjadi desa yang maju, baik itu sumber daya manusianya maupun sumber daya alamnya. Karena dengan memanfaatkn SDM yang ada tentunya belum cukup. Untuk Desa tertinggal harus mampu membangun semua sektor kehidupan agar segera bangkit dari ketertinggalan tersebut. (*)




×
Berita Terbaru Update