Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Selasa, 13 April 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
33.126 718 30.893 342
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Dayat : Karena TNI, Saya Mempunyai Jamban Yang Sehat

Jumat, 12 Maret 2021 | 04:30 WIB Last Updated 2021-03-11T21:30:38Z


Kapuas  – Tahun  2021 merupakan  tahun anyar yang membawa berkah  buat masyarakat Desa Saka Lagun, suatu  berkah tetapi membawa banyak pesan yang terkandung di dalamnya yang telah   dilaksanakan oleh Satgas dalam pelaksanaan kegiatan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 110 Kodim 1011/KLK  Kapuas Tahun  2021. Pesan yang memberikan semangat dan kekompakan warga dalam menjalani kehidupan dengan tetangga dan orang lain serta kehidupan untuk membangun ekonomi dan pembangunan Desa menuju sejahtera. 


Dengan program kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 110 Kodim 1011/KLK Kapuas yang tengah berjalan, Dayat warga Desa Saka Lagun telah mempunyai kesan tersendiri yang sangat berarti sekali dalam dirinya. Tentunya kesan yang membangkitkan dirinya untuk lebih bersemangat bekerja dan berkarya nyata dalam membangun ekonominya.


“Kalau bukan program TNI, jamban saya pasti belum sebagus seperti sekarang, karena dari TNI saya keluarga dapat merasakan kebahagiaan yang tak terukur. Selain itu TNI telah memberikan banyak masukan, wawasan, pendidikan dan pengetahuan untuk maju dalam bermasyarakat dan peningkatan ekonomi,” kata Dayat, Rabu (10/3/21). 


Namun ada sisi lain yang ditekankan oleh satgas, yaitu menekankan agar warga terus bersatu menjalin kesatuan yang utuh dan terus hidup dalam kebersamaan dan kekeluargaan yang penuh keakraban, serta selalu melestarikan gotong royong


Menurut Dayat lgagi,” Dengan banyaknya pesan dan kesan yang diberikan kepada kami tentunya membuat semangat untuk maju terus bertambah. Termasuk dalam pengembangan bidang ekonomi pertanian dan peternakan. Untuk menuju pada pengembangan ekonomi kami masih perlu membangun pondasi terlebih dahulu agar pada nantinya akan dapat berdiri tegak. Pembangunan tersebut tentunya harus dimulai dari niat, tekad, semangat serta arah yang tepat, sehingga jangan sampai dalam menata ekonomi salah melangkah.” (*)




×
Berita Terbaru Update