Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Senin, 19 April 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
34.137 744 31.777 375
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Dari Mobil Pick Up yang lincah, Menuju Kehidupan yang lebih Baik

Senin, 22 Maret 2021 | 00:20 WIB Last Updated 2021-03-21T17:20:50Z


Kapuas – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke -110 Kodim 1011/KLk Kapuas, saat ini telah memasuki hari ke 16 dalam pelaksanaan kegiatan programnya di Desa Saka Lagun Kecamatan Pulau Patek Kabupaten Kapuas Propinsi Kalimantan Tengah.


Dari kegiatan TMMD tersebut, sebuah mobill pick lalu lalang kesana kemari ikut sibuk membantu pekerjaan satgas TMMD untuk mengusung material ke lokasi yang sudah ditentukan. Mobil salah seorang warga tersebut memang diminta oleh pemerintah desa dan satgas selama pelaksanaan program untuk membantu satgas di semua lokasi yang dapat dijangkau. Dengan kiprahnya tersebut mobil pick up tersebut bagi pemiliknya seperti mempunyai kenangan tersendiri yang tak pernah dilupakan.


Apalagi mobil pick up tersebut kalau membantu warga kurang mampu seperti tanpa   komando langsung cepat berangkat. Inilah satu contoh kiprah mobil dalam perannya membantu masyarakat dalam peningkatan pembangunan dan peningkatan ekonomi. Termasuk peranya dalam mengusung material ke rumah–rumah warga yang mendapat bantuan jamban dari program TMMD.  


Menurut Kades Saka Lagun Zulkifli, Sabtu (20/3/2021),” Dalam pelaksanaan program kegiatan TMMD di Desa Saka Lagun memang sangat membanggakan sekali, karena masyarakat begitu semangat dan antusias untuk datang mengikuti gotong royong dalam pengerjaan jamban dan renovasi mushola maupun yang lainnya.


Dengan semangatnya warga serta kebersamaan yang    harmonis menunjukkan bahwa masyarakat mempunyai kepedulian dalam membangun desanya. Mungkin dari sisi yang   lain warga juga sangat   menginginkan kemajuan di wilayahnya, baik dari pendidikan, infrastruktur maupun pembangunan sumber daya manusianya. 


Kemajuan pembangunaan secara menyeluruh memang sangat diinginkan oleh masyarakat yang ada di pelosok maupun pedesan. Keinginan tersebut dikarenakan agar desanya cepat menjadi desa yang maju, sedangkan masyarakatnya akan semakin mapan ekonominya. Kalau ekonomi sudah mapan maka kehidupanya akan semakin tenang dan bahagia. (*)




×
Berita Terbaru Update