Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Jumat, 14 Mei 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
40.111 878 36.370 479
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Canda Tawa Renyah Buat Warga Semakin Nyaman dan Bahagia

Selasa, 23 Maret 2021 | 23:40 WIB Last Updated 2021-03-23T16:40:36Z


Kapuas ,– Semangat dan giat berkarya satgas TMMD dengan warga Desa Saka Lagun terlihat saat pelaksanaan pekerjaan jalan usaha tani di Desa Saka  Lagun Kecamatan Pulau Petak    Kabupaten Kapuas. TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke -110 Kodim 1011/KLK Kapuas telah membawa perubahan besar bagi masyarakat dipelosok maupun daerah tertinggal.


Selain mendapatkan pemerataan pembangunan secara nyata, masyarakat Desa Saka Lagun juga banyak mendapat pelajaran berharga dari pembangunan non fisik yang dilaksanakan oleh TNI. Kemanunggalan antara TNI dan rakyat terus berkembang dengan jelas dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.


“Canda tawa kebahagiaan serta kebersamaan mewarnai gotong royong saat perabatan jalan Usaha Tani di Desa Saka Lagun. 


Bersamaan dengan obrolan yang mengasyikkan satgas dan warga terus bekerja untuk menyelesaikan pekerjaan rabat jalan usaha tani tersebut. 


Kesadaran warga desa untuk terus berkarya bersama TNI telah merubah kehidupan desa menjadi lebih berwarna, sehingga rasa nyaman dirasakan oleh warga desa, baik itu dilokasi pekerjaan atau dimanapun itu berada. Apalagi apa yang dilaksanakan satgas di dengan Komsos yang  dilakukan oleh Satgas agar lebih dekat dengan warga sehingga kemanunggalan TNI dan Rakyat akan terus terjalin dan bahkan semakin kuat,” kata Zulkifli, Senin (22/3/21)


Kehidupan masyarakat Desa Saka Lagun kini sudah mulai ada nafas baru untuk menemukan jati dirinya sebagai manusia yang kuat dan kokoh dalam menghadapi semua roda kehidupan, sehingga perjuangan untuk meraih mimpi dapat tercapai. Suatu cita - cita yang luar biasa dan patut menjadi contoh bagi desa – desa tertinggal lainnya.


Semangat masyarakat tersebut tentu harapannya akan menjadi awal kebangkitan untuk menjadi maasyarakat yang  sejahtera. (*)




×
Berita Terbaru Update