Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Selasa, 14 September 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
88.400 2.552 83.778 2.070
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Bupati Tanah Datar Ikuti Rakornas Penanggulangan Bencana Secara Virtual

Rabu, 03 Maret 2021 | 22:47 WIB Last Updated 2021-03-03T15:47:59Z
Bupati Tanah Datar, Eka Putra mengikuti Rakornas.

Tanah Datar, Rakyatterkini.com - Bupati Tanah Datar, Eka Putra mengikuti Rakornas penanggulangan bencana melalui video conference bersama Asisten Ekobang Edi Susanto, Kalaksa BPBD Thamrin dan Kepala Dinas PMDPPKB Nofenril, di Indojolito Batusangkar, Rabu (3/3/2021).


Presiden RI Joko Widodo membuka secara resmi Rakornas penanggulangan dan mengatakan semua harus merencanakan persiapan menghadapi bencana alam maupun non alam secara maksimal mulai pusat sampai ke daerah.


“Usahakan adanya grand design, manajemen tanggap darurat, kita harus persiapkan diri menghadapi bencana dengan sebuah perencanaan, ”kata Presiden.


Ditegaskan, Indonesia dalam satu tahun terakhir telah diberikan pembelajaran berharga Covid-19 bahkan telah melanda satu dunia. 


Jokowi mengapresiasi kinerja Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) atas dedikasinya ikut bekerja dalam menangani dan menyelesaikan krisis yang diakibatkan Covid-19.


Presiden juga mengimbau untuk lebih mengutamakan pelaksanaan terlebih dahulu dalam penanggulangan bencana alam. 


Sementara itu, Kepala BNPB Doni Monardo mengatakan selama pandemi covid-19 Indonesia terus berupaya menanganinya paralel dengan kestabilan ekonomi nasional.


“Melalui Rakornas kita selaraskan tatanan penanganan kebencanaan, terus mempertahankan yang baik, menambah kekurangan,” ujar Doni Monardo.


Doni juga mengatakan jumlah bencana yang terjadi di Indonesia pada 2020 mencapai 3.253 kali atau 9 kali kejadian bencana setiap hari.


"Dari 35 negara yang berisiko bencana, Indonesia merupakan salah satunya," ucap Doni. (farid)




×
Berita Terbaru Update